Serukan ASN Belajar Ilmu Agama

Serukan ASN Belajar Ilmu Agama

  Sabtu, 11 May 2019 11:17
PENCERAHAN SPIRITUAL: Wabup, H Muhammad Pagi saat menghadiri pengajian jumat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.ISTIMEWA

Berita Terkait

Pengajian Jumat Pemkab Mempawah 

MEMPAWAH - Melaksanakan fungsi pembinaan terhadap Aparatur Sipili Negara (ASN) dilingkungan kerjanya, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar program pengajian jumat di Surau Nurussalim, Komplek Kantor Bupati Mempawah, Jumat (10/5) pagi. Dihadiri Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, kegiatan itu diisi dengan ceramah agama dari Ustaz Habib Muhammad Fahmi Al-Muntaha.

“Terima kasih kepada seluruh Kepala SKPD dan ASN yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan pengajian jumat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah ini. Semoga tausiyah yang nanti disampaikan Ustaz Habib Muhammad Fahmi dapat memberikan pencerahan bagi kita semua, khususnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala,” ucap Muhammad Pagi mengawali sambutannya.

Dia mengungkapkan, sepanjang bulan ramadan ini Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mempersiapkan serangkaian program kegiatan keagamaan. Mulai dari safari ramadan di setiap kecamatan, pengajian di masjid dan surau hingga buka puasa bersama di rumah dinas. 

“Semua ini kita laksanakan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh ASN dan pejabat daerah. Semoga puasa kita pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup berpesan kepada seluruh ASN dan pejabat daerah agar senantiasa meningkatkan ilmu agama. Sebab, menurut dia, menuntut ilmu dan berusaha menjadi manusia yang terbaik merupakan kewajiban setiap umat manusia. Bahkan, kewajiban menuntut ilmu telah disampaikan dalam Alquran. 

“Kita jangan pernah merasa menjadi orang yang paling baik dengan ilmu yang sudah dipelajari. Kalau itu terjadi, maka kita akan menjadi manusia yang lalai. Manfaatkan momentum ramadan ini untuk menuntut ilmu dan beramal soleh. Beramallah sebaik-baiknya, seolah-olah besok kita akan meninggalkan dunia,” pesan Muhammad Pagi.

Wabup menegaskan, manusia tidak hanya hidup di dunia saja. Melainkan kehidupan yang kekal abadi di alam akhirat. Karena itu, hendaknya manusia tidak bermewah-mewahan di dunia. Jadikan dunia sebagai ladang amal untuk bekal menuju kehidupan akhirat.

“Jangan sampai kita terlihat mewah di dunia tetapi di akhirat kelak kita akan menjadi hina. Saat ini, kita semua sedang dalam perjalanan menuju akhirat. Apapun, yang kita lakukan di dunia ini akan dipertanggungjawab di akhirat,” tegasnya mengingatkan.

Untuk itu, dia menghimbau agar seluruh ASN dan pejabat daerah membekali diri dengan ilmu agama. Perbanyak amal soleh dan perbaiki ibadah agar lebih baik. Misalnya, dia mencontohkan bagi yang belum baik bacaan mengaji, tingkatkan lagi belajar membaca alquran dan lainnya. “Sebagai orang tua, kita mungkin sudah benar mendidik anak-anak agar belajar ilmu agama sejak dini. Namun, kita juga harus mempersiapkan diri dengan bekal ilmu agama. Sebagai orang tua, kita harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak dan keluarga. Maka, kita harus terus belajar memperdalam ilmu agama,” harapnya mengakhiri. (wah)

 

Berita Terkait