Sepuluh Warga Keracunan Makanan

Sepuluh Warga Keracunan Makanan

  Selasa, 20 March 2018 11:00
KERACUNAN: Sejumlah warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sukadana setelah diduga keracunan makanan saat menghadiri syukuran pindah rumah salah satu warga di daerah Pemangkat, kemarin. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Sejumlah warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sukadana lantaran diduga keracunan makanan yang disantap saat acara pindah rumah. Kejadian berlangsung di salah satu rumah warga yang punya hajatan di daerah Pemangkat, Kecamatan Simpang Hilir. 

Dayat, warga Sukadana, menceritakan bahwa dia bersama beberapa keluarganya pergi ke acara tersebut. Sekembali dari sana, dia sempat membawa bungkusan makanan dari tempat yang sama untuk dibawa ke rumah. Namun selang beberapa lama,  dirinya dan keluarga lainnya langsung merasa mual dan pusing hingga muntah usai menyantap makanan tersebut. 

"Acaranya itu pindahan rumah, baliknya kita bawa makanan untuk keluarga di rumah. Bawa masakan sop dan mi. Makan sore, malamnya langsung mual, muntah," terangnya menceritakan.

Dayat menambahkan, beberapa keluarganya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. "Ada empat oranglah keluarga saya yang muntah-muntah juga," ungkapnya.

Mengenai hal ini, berdasarkan keterangan salah satu petugas Puskesmas Sukadana,  korban keracunan makanan ini diperkirakan 10 orang yang dibawa ke fasilitas kesehatan yang satu ini. Bahkan di antaranya terpaksa harus menggunakan infus. Sedangkan untuk penyebab pastinya pihak Puskesmas saat diminta komentarnya, belum berani memberikan penjelasan banyak lantaran sumber makanan masih diperiksa. (dan)

Berita Terkait