Sepmot Curian Dipakai Balapan

Sepmot Curian Dipakai Balapan

  Kamis, 10 January 2019 11:02
BARANG BUKTI: Jajaran Satuan Lantas Polres Singkawang mengamankan satu unit sepeda motor matic berwarna biru, yang diduga sebagai barang bukti pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Singkawang. Har/Pontianak Post

Berita Terkait

Pelaku Akui Beraksi di 30 Lokasi

SINGKAWANG--Jajaran Satuan Lantas Polres Singkawang telah mengamankan satu unit sepeda motor matic berwarna biru, yang diduga sebagai barang bukti pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Singkawang. "Sepeda motor matic berwarna biru ini adalah merupakan tangkapan kita terhadap pelaku balap liar beberapa hari yang lalu, yang mana mereka melakukan aktivitas tersebut pada malam-malam tertentu seperti malam Kamis dan malam Minggu," kata Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Singkawang, IPDA Jamian, Rabu (9/1) kemarin.

Setelah motor tersebut diamankan di Satlantas, ternyata sepeda motor ini adalah merupakan barang bukti yang terlibat dalam pencurian motor (curanmor). "Setelah kita kroscek ke Satreskrim Polres Singkawang, bahwa menurut pengakuan tersangka yang sudah diamankan di Mapolres mengakui bahwa barang bukti sepeda motor itu sedang diamankan di Satlantas. Saat dilakukan pencocokan ternyata benar," ujarnya.

Dikarenakan saat ini ada sangkut pautnya dengan tindak pidana, maka barang bukti sepeda motor tersebut akan diserahkan ke Mapolres Singkawang guna penyelidikan lebih lanjut. Menurut pengakuan tersangka, jika sepeda motor tersebut diambilnya dari depan Rumah Makan Andalas, Jalan Budi Utomo. "Sementara sewaktu kita amankan, kegiatan balapan liar itu ada di Jl Diponegoro," ungkapnya. Dan menurut pengakuan tersangka, jika barang bukti sepeda motor ini merupakan TKP yang ke-30.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya di tempat umum, supaya tidak menjadi sasaran kejahatan curanmor. Kemudian, kepada anak-anak muda (ABG) juga diimbau untuk tidak melakukan aktivitas balapan liar di jalan raya. Karena hal tersebut, disamping meresahkan masyarakat juga sangat membahayakan diri sendiri dan keselamatan pengguna jalan yang lainnya. "Alhamdulillah, berkat kerjasama antara jajaran Satlantas dan Satreskrim Polres Singkawang, sehingga barang bukti ini dapat kita identifikasi," katanya. (har)

Berita Terkait