Sembunyikan Narkotika di Bak Air

Sembunyikan Narkotika di Bak Air

  Kamis, 20 June 2019 11:01
SEMBUNYIKAN NARKOBA: TU beserta barang bukti narkotika miliknya yang berhasil diamankan petugas. ISTIMEWA

Berita Terkait

MEMPAWAH - Perdagangan gelap jaringan narkotika di wilayah Kabupaten Mempawah semakin merambah di berbagai kecamatan. Selasa (18/6) malam, Polsek Anjongan berhasil meringkus pria bertato saat melakukan transaksi dikediamannya di Komplek PU Dusun Pramuka, Desa Anjongan Dalam. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebelas paket sabu.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Kapolsek Anjongan, Iptu Ambril mengungkapkan, pelaku berinisial TU (27) warga Komplek PU, Dusun Pramuka, Desa Anjongan Dalam. Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas di rumah pelaku TU.

“Kami mendapatkan informasi jika TU kerap melakukan transaksi narkotika dirumahnya. Kemudian, kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” terang Kapolsek, Rabu (19/6) siang.

Dari penyelidikan di lapangan, ungkap Kapolsek, anak buahnya mendapatkan indikasi praktek perdagangan barang haram yang dilakukan TU dilingkungan tempat tinggalnya. Polisi pun menyusun siasat untuk melakukan penggerebekan dan menangkap basah perbuatan melawan hukum tersebut.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, kami mendapatkan informasi jika TU akan melakukan transaksi dirumahnya. Kami pun bergerak menuju ke rumah TU untuk melakukan penggerebekan,” sebut Kapolsek.

Tanpa basa-basi sesampainya di kediaman TU, polisi pun langsung menggerebek dan melakukan penggeledahan. TU yang tak menyangka akan kedatangan tamu tak diundang itu tak dapat mengelak lagi. TU hanya pasrah saat digeledah dan diintrogasi petugas kediamannya.

Petugas pun mencari barang bukti narkotika milik TU. Namun, TU tidak cukup cerdik untuk mengelabuhi petugas. Meski sudah berupaya menyembunyikan barang haram itu ditempat yang sulit dilacak, namun polisi berhasil mendapatkannya.

“TU menyimpan paket narkotika di dalam bak air. TU membungkus narkotika jenis shabu dalam 11 klip plastik, lalu dilapisi dengan kapas dan dibungkus menggunakan plastik berwarna krim. Selanjutnya, plastik tersebut diikat dengan batu penumbuk lesung agar tenggelam ke dasar bak air,” paparnya.

Berhasil mendapatkan barang bukti tersebut, TU pun tak dapat mengelak dari jeratan hukum. TU hanya tertunduk lesu saat digiring petugas menuju ke Mapolsek Anjongan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Atas perbuatannya, TU dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,” tukas Kapolsek. (wah)
 

Berita Terkait