Sembilan Yayasan dan Perkumpulan Tionghoa Peringati HUT RI ke 72

Sembilan Yayasan dan Perkumpulan Tionghoa Peringati HUT RI ke 72

  Minggu, 20 Agustus 2017 21:30

Berita Terkait

DALAM memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berbagai elemen masyarakat bergembira bersuka dengan bentuk kegiatan yang beraneka ragam.
Demikian juga perkumpulan dan yayasan Tionghoa tidak mau ketinggalan dengan Warga Masyarakat lainnya. Mereka ikut ambil bagian dalam peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggunakan pakaian merah putih. Bersuka cita menyanyikan lagu lagu perjuangan. 
Acara digelar di Hotel Start, Jalan Gajah Mada oleh  sembilan  perkumpulan dan Yayasan  Tionghoa masing masing Yayasan Bhakti Suci, Yayasan Hakka, Ai Xing, Wanita Peduli Kasih, Perwati, Perkumpulan Teo Chew,  Yong Seng,  Gloria DC dan You Yi.

Acara dimotori oleh  Perkumpulan Ai Xing yaitu perkumpulan  Tionghoa yang peduli terhadap masalah-masalah sosial. Mereka tidak memandang Suku, Agama , Asal usul  dan Ras, kalau ada warga yang  sangat membutuhkan  ulur tangan, mereka akan turun cek ke lapangan dan memberikan bantuan.
Malam peringatan tujuh belas agustus ini merah  semua luar biasa. Mereka kompak dan semangat memekikkan Kemerdekaan dan Yel Yel Merdeka.


Acara berlangsung cukup hikmat dan meriah  seperti halnya upacara bendera. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mengheningkan Cipta. Pembacaan doa dan  menyanyikan lagu lagu perjuangan.
Acara tersebut dihadiri oleh ketua Yayasan Bhakti Suci, Direktur Pontianak Post, Kombes Pol Purn Drs. Suhadi Sw. M.Si. dan para ketua Yayasan dan perkumpulan Tionghoa.**

Berita Terkait