Semangat Baru Usai Lebaran

Semangat Baru Usai Lebaran

  Kamis, 13 June 2019 11:00
HALAL BIHALAL: Edward beserta jajaran bersalam-salaman dalam kegiatan halal bihalal Kanwil DJPb Kalbar. IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta memperingati Hari Raya Idulfitri 1440 H, pada Rabu (12/6), bertempat di Aula Kanwil DItjen Perbendahara (DJPb) Kalimantan Barat, Kanwil DJPb Kalimantan Barat dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak mengadakan kegiatan Halal bihalal yang dikuti seluruh pejabat dan pegawai. 

Acara ini diawali dengan kegiatan Gugus Kendali Mutu (GKM) yang disampaikan Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal, Sumargono. Sumargono menyampaikan materi tentang kedisiplinan pegawai, kode etik dan prilaku Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Dia menyampaikan pentingnya memaknai hakikat bulan Ramadan dalam meningkatkan kedisiplinan beribadah sebagai pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, ASN harus taat dan patuh terhadap peraturan dan mengabdi kepada negeri dengan ikhlas. “Saya berharap setelah menjalani bulan Ramdan kinerja dan kedisiplinan kita menjadi lebih baik lagi.” Imbuhnya.  

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJPb Kalbar Edward Nainggolan menyampaikan bahwa halal bihalal ini merupakan tradisi umat Islam yang menjadi budaya di Indonesia sehingga sangat baik untuk dilestarikan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan persaudaraan antarpegawai. 

“Kegiatan halal bihalal ini harus digunakan sebagai momentum dalam memperbaiki hubungan sehingga kerjasama antarpegawai dapat berjalan lebih baik,” jelasnya. Selain itu disampaikan juga pentingnya meningkatkan rasa syukur telah menjadi bagian dari ASN Kementerian Keuangan, karena memiliki tugas yang sangat mulia yaitu sebagai punggawa keuangan negara. Oleh karena itu Edward berharap para pegawai dapat mewujudkan rasa syukur tersebut dengan meningkatkan kualitas kinerja dan bekerja dengan tulus dan ikhlas. 

Edward juga berpesan agar pejabat dan pegawai DJPb terus memupuk rasa nasionalisme dengan berpegang pada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut agar terus mengingatkan kembali bahwa pegawai DJPb sebagai seorang ASN selain sebagai pelayan masyarakat juga memiliki peran menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di lingkungannya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi energi positif dan semangat baru untuk memulai bekerja kembali setelah libur panjang dan berkumpul bersama saudara di kampung halaman. (r/*)

Berita Terkait