Seluruh Ruang Bioskop Pontianak Disapu Avengers: Endgame

Seluruh Ruang Bioskop Pontianak Disapu Avengers: Endgame

  Rabu, 24 April 2019 19:00
AVENGERS: Penonton berfoto ria usa menonton tayang perdana Avengers: Endgame di Bioskop XXI Ayani Megamal Pontianak, Rabu (24/4).

Berita Terkait

PONTIANAK – Penantian pencinta film Marvel Cinematic Universe atas akhir cerita panjang Avengers di fase 4 terbayar lunas. Kumpulan superhero ini berhasil memuaskan para penggemarnya dalam seri penutup Avengers: Endgame yang meluncur perdana, kemarin (24/4). Kendati sepertinya film ini akan bertahan lama di bioskop, namun para fans MCU tak mau melewatkan hari pertama aksi Iron Man, Captain America dan puluhan jagoan lainnya.

Di Pontianak, antrean tiket mengular di Bioskop XXI Ayani Megamal sejak pagi sekali. Padahal penjualan via online juga dibuka sejak beberapa hari lalu. Walau baru tayang premier, seluruh ruang teater di sana disapu bersih oleh film ini. Tidak ada satu ruang pun untuk film apapun. Jarang yang keluar buang air kecil. Padahal durasi film sangat panjang, yaitu tiga jam. 

Menyaksikan film ini, perasaan campur aduk akan memenyelimuti para penonton. Perasaan tegang, cemas, terkejut, senang dan sedih hadir silih berganti. Reaksi di dalam bioskop pun berbagai rupa. Terkadang seisi bioskop berdecak kagum sembari bertepuk tangan. Sering juga tertawa lepas, hingga menjerit. Namun pada beberapa bagian seluruh ruang hening, beberapa orang terlihat menanagis lantaran adegan sedih.

Cerita pembuka film ini sendiri melanjutkan ending dari seri sebelumnya Avengers: Infinity War. Adegan dibuka oleh potongan yang selalu tampil di trailer, yaitu Tony Stark yang terkatung-katung dalam pesawat di ruang angkasa. Bersama dia ada Nebula, rekan Avengers barunya yang selamat di planet Titan dalam pertempuran melawan Thanos. Mereka lalu diselamatkan oleh sosok superhero lainnya untuk dibawa ke bumi.

Selanjutnya para Avengers berkumpul untuk menjalankan misi mengembalikan separuh makhluk hidup di jagat raya yang hilang akibat jentikan batu infinity Thanos. Misi itu berjalan dengan penuh lika-liku. Perbedaan pendapat sesama superhero terulang lagi. Adegan baku hantam, intrik, parade teknologi dan lainnya dihadirkan di sana. 

Tentu saja MCU tidak pernah melewatkan sisi humor dalam setiap filmnya. Hampir semua pelakon memiliki celetukan dan tingkah polah yang mengocok perut para penonton. MCU juga tidak pernah absen dalam menghadirkan kualitas gambar dan editing yang mengundang decak kagum. Begitu juga dengan alur ceritanya yang sulit ditebak, walaupun oleh penggemar Marvel paling fanatik sekalipun. Banyak perubahan kostum para superhero. Bahkan sifat karakter pun turut berubah, dampak dari peristiwa jentikan bencana Thanos itu.

Walapun durasi film didominasi oleh pemufakatan dan pertempuran para jagoan, namun film ini menjadi film MCU yang paling melankolis. Beberapa adegan sedih mampu menyayat hati para penontonnya. Sedikit bocoran. Hanya sedikit saja. Pertempuran yang melibatkan seluruh Avengers berakhir dengan tangisan. Dari penonton, fans, dan mungkin para aktor yang bemain.
 
Penantian para penonton pun terbayar lunas. Apalagi harga tiket XXI Ayani Megamal mengalami kenaikan beberapa hari lalu. Syahrini dan teman-temannya misalnya sudah memesan tiket sejak sepekan yang lalu. “Tidak kecewa dengan filmnya. Endingnya bikin mewek. Sedih banget,” ujarnya. (ars)

Berita Terkait