Selalu Doakan Orang Tua

Selalu Doakan Orang Tua

  Sabtu, 9 February 2019 11:32
TAUSIAH: Ketua Safar, H Syahril, S.Ip saat memimpin kegiatan safari di Masjid Baitul Hidayah. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PROGRAM safari fajar (safar) Pemerintah Kabupaten Mempawah terus berlanjut. Kali ini, dipusatkan di Masjid Baitul Hidayah, Dusun Parit Bugis, Desa Sengkubang, Jumat (8/2) pagi. Dihadiri puluhan jemaah, kegiatan dipimpin Ketua Safar Mempawah, H Syahril, S.Ip.

 

Selain diikuti ratusan jemaah umat Islam di Desa Sengkubang dan sekitarnya, safari juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ketua MUI, KH Tusirana Rasyid, Ketua Gerakan Cinta Masjid (GCM) beserta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, tak henti-hentinya kita panjatkan puji dan syukur atas nikmat Allah Ta’ala yang masih memberikan kita nikmat iman, nikmat sehat dan nikmat panjang umur sehingga masih bisa mengikuti kegiatan safari fajar Pemerintah Kabupaten Mempawah,” kata Syahril dalam sambutannya.

Menurut Syahril, selalu mensyukuri nikmat Allah merupakan wujud keimanan dan ketakwaan umat manusia kepada Sang Pencipta. Karena, Allah akan menambahkan nikmat-NYA kepada siapa saja yang senantiasa bersyukur. “Selalu bersyukur kepada Allah Ta’ala atas segala sesuatu yang kita peroleh dalam kehidupan ini. Karena, Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita selaku umat manusia,” pendapatnya.

Masih dalam kesempatan itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah ini mengajak seluruh jemaah agar selalu mendoakan kedua orang tua. Baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia. Mohon ampunan atas segala khilaf dan dosa kedua orang tua kepada Allah.

“Semoga Allah Ta’ala mengampuni dosa-dosa kedua orang tua kita. Dan bagi yang telah meninggal dunia, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik dan dimasukan kedalam surga Allah,” doanya sembari diamini jemaah.

Lebih dari itu, Syahril menekankan, mendoakan kedua orang tua merupakan salah satu kewajiban anak. Bahkan, Allah menjamin kabulnya doa anak-anak yang soleh dan soleha untuk kedua orang tuanya.

“Allah akan menurunkan ridho-NYA kepada kita, jikalau kedua orang tua juga ridho kepada kita. Karena itu, jangan pernah berhenti mendoakan kedua orang tua kita. Agar kita semua mendapatkan ridho-NYA,” tukas Syahril.

Usai mendengarkan tausiyah agama, Ketua Safari Fajar Kabupaten Mempawah, H Syahril secara simbolis menyerahkan infaq dan sadaqah para jemaah safari fajar kepada Pengurus Masjid Baitul Hidayah, Desa Sengkubang. (wah)

Berita Terkait