Sekuel Jumanji Lebihi Ekspektasi

Sekuel Jumanji Lebihi Ekspektasi

  Kamis, 28 December 2017 10:00
FILM BARU: Dalam dua hari pertama rilis, film Jumanji: Welcome to the Jungle berhasil meraih USD 34 juta (Rp460 miliar).SONY PICTURES

Berita Terkait

LOS ANGELES – Libur Natal dan tahun baru menjadi kado indah bagi Star Wars: The Last Jedi. Pekan ini, film arahan Rian Johnson itu masih merajai box office. Dibintangi oleh Daisy Ridley dan Adam Driver, The Last Jedi mengantongi pendapatan USD 745,4 juta (Rp10,1 triliun) dari seluruh dunia.
Film kedelapan saga Star Wars itu kembali berada di puncak dengan penghasilan tambahan USD 68,48 juta (Rp928,6 miliar) secara domestik (Amerika Utara) selama akhir pekan lalu. Total pada pekan keduanya, pemasukan The Last Jedi menjadi USD 397,3 juta (Rp5,4 triliun). 
Seluruh perolehan itu membantu Disney menembus angka pendapatan USD 6 miliar (Rp80,3 triliun) secara global selama setahun ini. Tahun lalu mereka juga membukukan catatan serupa. Sebuah rekor yang belum bisa dikalahkan studio film lainnya.
The Last Jedi boleh bertahan. Tapi, ada tiga film baru yang juga mencuri perhatian. Pertama, Jumanji: Welcome to the Jungle yang menempati posisi kedua box office domestik. Dalam dua hari pertama rilis, film yang dibintangi Dwayne Johnson itu berhasil meraih USD 34 juta (Rp460 miliar). 
Dirilis 22 tahun sejak versi orisinalnya, Jumanji (1995), Welcome to the Jungle mendapat review bagus dari kritikus. Di Rotten Tomatoes, film rilisan Sony Pictures itu mendapat skor 77 persen. Capaian Welcome to the Jungle dinilai Kepala Distribusi Sony Adrian Smith melampaui ekspektasi. ”Kami memiliki momentum luar biasa saat kami memasuki salah satu pekan film terbesar sepanjang tahun ini,” kata Smith sebagaimana dilansir dari USA Today.
Turut dibintangi oleh Kevin Hart, Jack Black, Nick Jonas, dan Karen Gillan, Welcome to the Jungle mengisahkan tiga anak yang terjebak dalam video game Jumanji dan berubah menjadi avatar. ”Setiap hari berjalan semakin baik dan baik. Jika kamu mencari keceriaan liburan, Jumanji adalah film untukmu. Konsep body-swapping terasa begitu segar dan lucu,” kata Presiden Pemasaran dan Distribusi Sony Josh Greenstein sebagaimana dilansir dari The Hollywood Reporter. Sebanyak 55 persen penonton berusia di bawah 25 tahun. Itu menandakan bahwa film tersebut cocok ditonton untuk keluarga. 
Jeda waktu antara Natal dan tahun baru memang menjadi momen paling potensial bagi industri film di sepanjang tahun. Banyak keluarga yang berbondong-bondong menyerbu bioskop untuk menyaksikan film blockbuster. Ditambah beberapa film festival yang juga menambah jumlah bioskop penayangan. Misalnya, Darkest Hour dan The Shape of Water. ”Ini adalah serangkaian pilihan yang bikin kewalahan di bioskop, yang bisa menjadi sangat menakutkan bagi kebanyakan penonton bioskop,” kata analis box office Paul Dergarabedian dari comScore sebagaimana dilansir dari USA Today. ”Tapi, kamu harus menjadi Paman Gober untuk tidak menemukan film yang kamu sukai,” imbuhnya.
Selain The Last Jedi dan Welcome to the Jungle, jangan lupa masih ada Pitch Perfect 3. Grup vokal Barden Bellas melakukan reuni untuk melakukan tur USO di Eropa. Meski dinilai buruk oleh kritikus, sekuel ketiga Pitch Perfect itu masih mendapat tempat di hati moviegoers. Film yang dibintangi Anna Kendrick tersebut berada di posisi ketiga dengan raihan USD 20,4 juta (Rp276,5 miliar). 
Di posisi keempat, ada The Greatest Showman, film biopik tentang pengusaha sirkus tersukses pada abad ke-19 P.T. Barnum. Karakter itu diperankan Hugh Jackman. Beberapa aktor besar turut menjadi cameo. Misalnya, Zac Efron dan Zendaya. Sayang, capaiannya tidak terlalu menggembirakan. Selama pemutaran pekan ini, The Greatest Showman hanya memperoleh USD 8,6 juta (Rp 116,5 miliar). (adn/c6/ayi

Berita Terkait