Sehari Lebaran, LPG 3 Kg Langka di Mempawah

Sehari Lebaran, LPG 3 Kg Langka di Mempawah

  Minggu, 17 June 2018 22:29

Berita Terkait

MEMPAWAH- Baru saja sehari Idul Fitri 1439 H, masyarakat sudah kesulitan mendapatkan LPG 3 kg. Sejumlah pangkalan dan agen LPG tabung melon di Kota Mempawah sudah kehabisan stok.

“Sebenarnya kelangkaan LPG 3 kg ini sudah terjadi pada H-1 lebaran. Namun, belum begitu langka. Nah, pada lebaran ini benar-benar sudah tidak ada lagi LPG 3 kg di Kota Mempawah dan sekitarnya,” kata Marsupandi, warga Mempawah, Jumat (15/6) pagi.

Menurut Marsupandi yang juga salah satu pengecer LPG di Kota Mempawah itu, kelangkaan LPG 3 kg dipicu sistem distribusi dari Pertamina yang mengikuti jadwal hari normal. Padahal, momentum lebaran ini penggunaan LPG dipastikan meningkat dari hari biasanya.

“Harusnya sudah bisa diantisipasi dengan menambah stok atau jadwal pengiriman. Jika pada hari normal pendistribusian hanya 2-3 kali perminggu, pada lebaran ini bisa ditambah jadwalnya,” pendapat Marsupandi.

Marsupandi memperkirakan kelangkaan LPG 3 kg ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Sebab, dirinya mendapatkan informasi bahwa pendistribusian LPG 3 kg dari Pertamina ke pangkalan baru akan dilakukan pada Senin-Rabu nanti.

“Selama tiga hari kedepan masyarakat akan kesulitan mendapatkan LPG 3 kg. Kalau pun ada yang menyimpan stok kemungkinan akan dijual dengan harga tinggi,” tuturnya.

Karenanya, dia menyarankan agar Pertamina segera mendistribusikan LPG 3 kg untuk wilayah Kabupaten Mempawah dan sekitarnya. Agar, kelangkaan LPG 3 kg yang saat ini dihadapi masyarakat dapat teratasi.

“Kasihan masyarakat yang membutuhkan gas. Terutama untuk keperluan memasak. Kita berharap Pertamina segera mengirimkan stok LPG 3 kg ke Mempawah,” pungkasnya.(wah)

Berita Terkait