Segera Selesaikan Al Ikhlas

Segera Selesaikan Al Ikhlas

  Sabtu, 2 July 2016 09:34
BELUM SELESAI: Pengerjaan Masjid Agung Al-Ikhlas yang masih dalam proses penyelesaian. KETAPANGKAB.GO.ID

Berita Terkait

KETAPANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ketapang, Mahyudin, berharap pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas dapat segera diselesaikan. Paling tidak, dia menghendaki agar pada bagian lantai dua masjid tersebut, bisa digunakan untuk umat muslim beribadah.

"Kita berharap dibangunnya rumah ibadah bisa meningkatkan kualitas keimanan masyarakat Ketapang. Khusus terhadap pembangunan Masjid Al-Ikhlas, kita harapkan juga menjadi ikon Ketapang dan kebanggaan kita semua," katanya, kemarin (1/7) di Ketapang.

Ia mengatakan, salah satu visi misi Bupati Ketapang adalah melakukan pembinaan keagamaan. Berkaitan dengan itu Pemkab Ketapang memberikan bantuan kepada rumah ibadah seperti masjid dan gereja. Satu di antaranya adalah untuk pembangunan Majid Agung Al-Ikhlas.

Oleh karwna  itu, pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas Pemkab juga mendorong percepatan pembangunannya. Di antaranya memberikan bantuan hibah kepada panitia pembangunan masjid tersebut. "Tidak kalah penting adalah peran serta pihak swasta dan masyarakat. Kita dorong mereka ikut serta membantu percepatan pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas melalui dana CSR," ujarnya.

Ia mengungkapkan, selesainya pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas, maka bisa mewacanakan bahkan memulai pembangunan lain di lingkungan masjid. Lantaran di lingkungan Masjid Agung Al-Ikhlas tersebut direncanakan dibangunan Islamik Center.

"Semoga saja semua pembanggunan di Ketapang bisa cepat selesai termasuk pada rumah-rumah ibadah seperti Masjid Agung Al-Ikhlas. Sehingga semakin cepat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ketapang," pungkasnya. (afi)

Berita Terkait