Sederet Artis Deklarasikan #POJOK, Pokoknya Jokowi

Sederet Artis Deklarasikan #POJOK, Pokoknya Jokowi

  Kamis, 6 September 2018 13:19
MPI gandeng sejumlah selebriti untuk mengaungkan #Pojok, Pokoknya Jokowi. Mereka akan mendukung Jokowi dalam kampanye yang dimulai akhir September mendatang. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Berita Terkait

Jelang tahun pesta demokrasi, Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) menggandeng sejumlah publik figur seperti Paul T-Five, Dira Sugandi, Wanda Hamidah, Lea Simanjuntak dan sederet nama publik figur lain untuk suarakan tanda pagar (tagar) Pokoknya Jokowi, #POJOK.

Nantinya, pada saat kampanye yang dimulai akhir September, MPI ikut aktif dalam kampanye dan menyasar empat kelompok pemilih, yakni kaum milenial, perempuan, diaspora dan penyandang disabilitas.

Keputusan ini diambil karena berdasarkan data populasi kaum milenial mencapai angka 90 juta di tahun 2018, 35 persen di antaranya sudah cukup umur sebagai pemilih. Diaspora juga ditarget karena populasi Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri tak bisa diremehkan.

Pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

"Yang di luar (negeri) mungkin tidak libur, jadi mereka harus mengeluarkan effort ke TPS untuk mencoblos. Kita di sini mengajak diaspora, meyakinkan apapun yang terjadi menggunakan hak pilih mereka lewat Pesta Kebangsaan," papar Dira Sugandi di Sekretariat MPI, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Pesta Kebangsaan nantinya merupakan panggung hiburan yang akan diisi sejumlah musisi yang menyanyikan lagu-lagu nasional. Rencananya, Pesta Kebangsaan akan dimulai pada November yang dihelat di beberapa daerah di Indonesia, seperti Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, serta di luar negeri seperti Los Angeles dan Philadelphia.

"Kita akan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan untuk menggugat semangat nasionalisme. Diaspora itu kan mereka berada di negara orang, kalau presiden kita tidak punya hubungan yang baik dengan negara itu kebayang mereka di sana seperti apa ya," lanjut Dira.

Keterlibatan Dira Sugandi dan musisi-musisi lainnya bukan kali pertama dalam kampanye Jokowi. Sebelumnya, dia dan teman-teman artis pernah melakukan aksi panggung di beberapa daerah di Jakarta jelang pemilu 2014.

"Tahun 2014 saya pernah ikut panggung jalan-jalan sama Jflow, Ayushita, temen-temen artis lain, kita ngamen di beberapa tempat di Jakarta. Sempat di Moestopo, Kemang dan aku pernah ikut salam 2 jari juga," pungkasnya.

(yln/JPC)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait