Sedan Hancur Tabrak Truk

Sedan Hancur Tabrak Truk

  Sabtu, 24 September 2016 09:32
TONTONAN: Kerumunan warga di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, tepat di depan Gedung ABM Sungai Pinyuh, kemarin.

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Kecelakaan lalu lintas di depan Gedung ABM Sungai Pinyuh, Jumat (23/9) sore menarik perhatian pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Sebuah mobil truk menabrak mobil pribadi jenis sedan City. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun bagian muka mobil hancur.

 
 

Menurut Petugas Polantas Sungai Pinyuh, kecelakaan antara kedua mobil tersebut bermula ketika sebuah truk dengan nomor polisi KB 9062 melaju dari arah Pontianak menuju Mempawah. Sementara itu, dari arah berlawanan sebuah mobil pribadi jenis sedan City melesat menuju ke arah Pontianak.

 

Sesampainya di Jalan Raya Sungai Pinyuh tepatnya di depan Gedung ABM, kendaraan truk hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Sopir truk nahas itu pun tancap gas.

 

Pada saat bersamaan, kendaraan sedan City warna silver yang berpenumpang tiga orang itu muncul dari arah berlawanan. Lantaran jarak kedua kendaraan sangat dekat, kecelakaan tak dapat terelakkan. Truk sudah berusaha menghindar, tetapi tetap saja diseruduk dari arah depan.

 

Tabrakan kedua kendaraan ini menarik perhatian warga dan pengendara jalan lainnya. Puluhan warga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kondisi itu pun sempat membuat arus lalu lintas di TKP tersendat. Beruntung Petugas Polantas Sungai Pinyuh sigap sehingga insiden itu bisa ditangani dengan cepat.

 

Meski tidak ada korban jiwa, dua penumpang mobil Sedan City dikabarkan mengalami cedera serius. Penumpang yang duduk di bangku depan mengalami patah tangan, sedangkan penumpang yang duduk di belakang mengalami memar pada kepala dan pipi. Sementara pengemudi baik mobil sedan maupun truk tidak mengalami cedera.

 

“Kecelakaan ini disebabkan human error. Sopir truk hendak mendahului kendaraan di depannya ternyata dari arah berlawanan muncul kendaraan lain. Karena jarak yang sudah dekat, maka kecelakaan pun tak bisa dihindari,” ujar Petugas Polantas Sungai Pinyuh.(wah)

Berita Terkait