Satu Rumah di Sami Terbakar

Satu Rumah di Sami Terbakar

  Jumat, 20 July 2018 10:00
HABIS: Rumah Abang Ramli yang ludes digasak si jago merah. SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Rumah Abang Ramli (47), warga Desa Sami, Kecamatan Bonti pada Kamis (19/7) ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari sisa-sisa pembakaran di dapur yang sebelumnya untuk memasak air. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Bonti, Ipda Rahmat Kartono mengatakan bahwa saudari Dayang Nursiah selesai memasak air dengan menggunakan tungku dan kayu bakar. Sekira pukul 08.00 pagi, Dayang pergi ke rumah keluarganya yang akan menggelar selamatan sementara Abang Ramli berada di ladang.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Sekira pukul 13.00 siang, Dayang Astrianingsih melihat api yang berasal dari dapur rumah Abang Ramli. Dia kemudian berteriak minta tolong dan warga berdatangan untuk memadamkan api secara gotong royong dengan alat seadanya. Api baru dapat padam sekira pukul 13.25 wib.

 “Ibu Dayang (Nursiah) bergegas pergi usai memasak air dengan menggunakan tungku api. Kemungkinan sisa-sisa memasak dengan kayu ini kembali menyala dan membakar rumah dengan mayoritas material kayu,” jelasnya.

Rahmat mengimbau kepada masyarakat agar memeriksa kembali rumahnya saat hendak bepergian. Kejadian tersebut hendaknya menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (sgg)

Berita Terkait