Satpol PP Harus Tegas dan Netral

Satpol PP Harus Tegas dan Netral

  Kamis, 26 July 2018 20:59

Berita Terkait

PERINGATAN HUT Sat Pol PP ke 68 dan Linmas ke 56 serta Damkar ke 99 di Kota Ketapang berlangsung dalam bentuk upacara dan atraksi pencak silat serta simulasi pemadaman kebakaran, Kamis (26/7).

Peringatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Ketapang dengan pembina upacara Bupati Ketapang Martin Rantan SH.M.Sos. Sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Kepala  Sat Pol PP Ketapang Muslimin.S.Ip. Hadir dalam undangan itu  anggota Forkompinda, para kepala SOPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Pejabat dan anggota Sat Pol PP Kabupaten Kayong Utara serta sejumlah Undangan lainnya. 
Peserta upacaranya  terdiri dari PNS, TNI POLRI, Pelajar, Ormas dan anggota Satpol PP, Anggota Linmas  serta Anggota Damkar Kabupaten Ketapang.dan sejumlah anggota pramuka SLTA lainnya.

Bupati Ketapang Martin Rantan SH dalam kesempatan itu mengatakan, peringatan HUT Sat Pol PP ke 68 dan Linmas ke 56 serta Damkar ke 99 tahun maka  anggota Satpol PP dituntut untuk bertindak tegas dan netral sebagaimana diamanahkan dalam UU. Terlebih dalam menyelenggarakan urusan ketertiban umum dan ketenteraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

"Bersikap lah pro aktif, dengan mencermati gelagat dinamika di wilayahnya. Hal tersebut dimaksudkan  demi menjaga stabilitas dan wibawa penyelenggara pemerintahan daerah, sesuai dengan yang diamanatkan dalam Panca wira Satya Polisi Pamong Praja," pinta Bupati Martin.

Bagi anggota Satuan Perlindungan masyarakat pun hendaknya selalu  proaktif dalam melakukan pengamatan situasi diwilayah tempat tinggal masing masing. Khususnya dalam diteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan, ketenteraman dan ketertiban umum. Hal ini sangat penting sebab anggota Satlinmas adalah juga masyarakat di tempat tinggalnya masing masing. "Pahami dan ketahui setiap anggota masyarakat yang berada dilingkungannya," kata Martin Rantan mengingatkan.

Upacara HUT Sat Pol PP dan Linmas ke 56 serta Pemadam Kebakaran juga diwarnai penyerahan bantuan kepada Ponpes rumah ibadah baik Islam maupun Katolik.  Dilanjutkan dengan  ramah tamah Bupati Ketapang Martin Rantan, Anggota Forkompinda dengan anggota Sat Pol PP, anggota Satlinmas serta Anggota Damkar  Ramah tamah dihibur dihibur orgen tunggal Pol PP Entertaimen.**

Berita Terkait