Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Khitanan Massal

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Khitanan Massal

  Selasa, 12 March 2019 11:01

Berita Terkait

BENGKAYANG--Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti,  bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Seluas dan Puskesmas Seluas menggelar kegiatan sunatan massal, yang diikuti sebanyak 113 peserta, bertempat di Puskesmas Seluas Kabupaten Bengkayang, Sabtu (9/3). 

Hal ini dikatakan Wadansatgas Pamtas  Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja dalam rilisnya di Bengkayang pada hari Jumat kemarin. Dikatakannya juga, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Pemda Kabupaten Bengkayang yang ke-20.

"Juga dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-Malaysia," ujar Wadansatgas Yonif Mekanis 643/Wns. Menurutnya, saat ini sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya. Untuk itulah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Satgas Pamtas ingin memberikan solusi bagi warga perbatasan yang kesulitan untuk untuk melakukan khitan," tutur Wadansatgas Pamtas  Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja. Wadansatgas Yonif Mekanis 643/Wns berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat. Turut hadir dalam acara Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan S.H., Camat Seluas, Gustian Andiwinata, Kepala Puskesmas Seluas, Gimin A.Md Kep, Komandan SSK 1 Lettu Inf Frelly Selvizar Wijaya dan Danton Kes Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letda Ckm Teguh Dwiatmoko. (har)

Berita Terkait