SASSUOLO V JUVENTUS, MOMENTUM DYBALA

SASSUOLO V JUVENTUS, MOMENTUM DYBALA

  Rabu, 28 Oktober 2015 09:04

MODENA – Paulo Dybala sedang bergairah. Setelah mencetak gol saat Juventus mengalahkan Atalanta, pekan lalu, Dybala bertekad mempertahankan momentum positif itu dalam laga kontra tuan rumah Sassuolo, dinihari nanti. Meski demikian, Dybala dan Juve harus ekstra waspada. Musim ini, Sassuolo adalah tim yang dikenal garang saat bermain di kandang sendiri. Tim elit seperti Napoli dan Lazio pernah merasakan itu.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri sempat mendapat kritik karena jarang menurunkan Dybala sejak kedatangannya dari Palermo pada bursa musim ini. Hingga giornata sembilan, Allegri hanya lima kali memainkannya sebagai starter. Terakhir dia bermain sebagai starter pada 4 Oktober lalu saat Juve mengalahkan Bologna.

Namun pikiran Allegri dipastikan berubah usai menyaksikan permainan Dybala dalam laga kontra Atalanta, pekan lalu. Bomber asal Argentina ini tak hanya tampil impresif, juga menyumbang satu gol dalam laga yang berkesudahan 2-0 itu. Berkat performanya, Allegri kemungkinan kembali memainkannya sebagai starter, dinihari nanti. Dan Dybala mengaku siap untuk melanjutkan catatan positifnya.

”Saya melalui periode ini dengan sangat tenang. Saya selalu bekerja dalam ketenanangan dan melakukan yang terbaik,” ujar Dybala kepada Premium Sport usai laga melawan Atalanta. ”Saya hanya perlu bermain dengan tenang, tetap dekat dengan rekan-rekan. Saya akan sangat senang untuk bermain. Saya suka berada di lapangan, tapi pelatih lah yang menentukan semuanya,” Dybala menambahkan.

Juve masih terus berusaha meraih kemenangan agar bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara Serie A. Saat ini, I Bianconeri masih terpuruk di peringkat 12, tertinggal delapan poin dari pemuncak sementara AS Roma. Karenanya, Allegri dipastikan menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Sassuolo nanti.

Beruntung Allegri tak tak terlalu dipusingkan oleh persoalan cedera. Hanya dua pemain pilar, yakni Stephan Lichtsteiner dan Martin Caceres yang akan absen akibat cedera. Selebihnya, Allegri bisa menurunkan pemain terbaiknya, termasuk dua gelandang penting Sami Khedira dan Claudio Marchisio. Di lini depan, selain Dybala, Allegri juga masih memiliki Simeone Zaza dan Mario Mandzukic.

Sassuolo sendiri tengah menjalani periode yang tidak menentu. Setelah mengawali musim dengan baik, Sassuolo kini hanya meraih dua kemenangan saja dalam lima laga terakhir Serie A. Dua laga lainnya berujung kekalahan dan satu laga berakhir imbang. Terbaru, Sassuolo dikalahkan AC Milan, pekan lalu.

Namun itu tak membuat skuad arahan Eusebio di Francesco akan mudah dikalahkan oleh Juventus. Faktanya, Sassuolo musim ini belum sekalipun menelan kekalahan di kandang sendiri. Dari empat laga kandang yang mereka lakoni di Serie A, Sassuolo meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Dua kemenangan itu bahkan diraih dari tim kuat Napoli dan Lazio.

Itu menunjukkan kemapanan mental para pemain Sassuolo saat bermain di kandang sendiri. Terlebih, mereka akan diperkuat Domenico Berardi yang pernah membela Juventus. Berardi, bersama Floro Tores sudah menyumbang lima gol dari 12 gol yang dilesakkan Sassuolo musim ini. Semua aspek itulah yang mesti diwaspadai oleh Claudio Marchisio dan kawan-kawan. (ish)

 

 

 

 

 

 

Logo: SERIE A

Siaran Langsung Bein Sport, Rabu (29/10) Pukul 02.45 WIB

Stadion: Stadio Città del Tricolore

Wasit: Andrea Gervasoni

 

 

 

PERKIRAAN PEMAIN

 

Sassuolo (4-3-3): 79 Pegolo; 11 Vrsaljko, 15 Acerbi, 28 Cannavaro, 13 Peluso; 7 Missiroli, 4 Magnanelli, 32 Duncan; 25 Berardi, 92 Defrel, 83 Floro Flores

 

Pelatih: Di Francesco

 

 

 

Juventus (3-5-2): 1 Buffon; 15 Barzagli, 19 Bonucci, 3 Chiellini; 16 Cuadrado, 6 Khedira, 8 Marchisio, 10 Pogba, 12 Alex Sandro; 21 Dybala, 9 Morata

 

Pelatih: MassimilianoAllegri

 

 

 

Tiga laga terakhir Sassuolo

 

04/10/15          Serie A            Empoli  1 – 0    Sassuolo

 

18/10/15          Serie A            Sassuolo           2 – 1    Lazio

 

25/10/15          Serie A            AC Milan         2 – 1    Sassuolo

 

 

 

Tiga laga terakhir Juve

 

19/10/15          Serie A             Inter                0 – 0    Juventus

 

22/10/15          Liga Champions            Juventus          0 – 0    Borussia M'gladbach

 

25/10/15          Serie A             Juventus          2 – 0    Atalanta

 

 

 

Pertemuan terakhir

 

10/03/15          Serie A             Juventus          1 – 0    Sassuolo

 

19/10/14          Serie A            Sassuolo           1 – 1    Juventus

 

29/04/14          Serie A            Sassuolo           1 – 3    Juventus

 

16/12/13          Serie A            Juventus           4 – 0    Sassuolo