Sapi Betina Itu Kembali

Sapi Betina Itu Kembali

  Jumat, 17 May 2019 10:15
KEMBALIKAN. Sapi betina milik Pak Suhardi, warga Semerangkai akhirnya kembali. Kepolisian bertindak cepat memburu pelaku yang menjual sapi tersebut ke wilayah Sekadau. (sugengrohadi/pontianakpost)

Berita Terkait

Maling Sapi Marak

SANGGAU - Aksi pencurian sapi di wilayah Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas meresahkan warga. Polsek Kapuas dan Polres Sanggau bergerak cepat begitu mendapat laporan adanya pencurian sapi. 

Kali ini korban atas nama Suhardi, warga kebun Afdeling II Rimba Belian, Dusun Sungai Rosot, Desa Semerangkai. Pencurian yang terjadi sekira pukul 05.00 wib pagi lalu. Pada saat korban akan memberi makan, satu sapinya sudah tidak ada di lokasi penambatan. 

"Jadi ketika si pemilik sapi ingin memberi makan sapinya di kebun, ternyata satu ekor sapinya sudah tidak ada,” ungkap Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat jumpa pers di Halaman Mapolres Sanggau, Rabu (15/5). 

Petugas yang tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi. Satu diantara saksi, kata Kapolres, mengaku melihat bahwa ada seseorang yang tengah malam mengangkut sapi menggunakan mobil. 

"Ketika itu si saksi tidak curiga. Tapi setelah paginya mendengar ada korban kehilangan sapi, sehingga keterangan itu sangat berharga. Dari keterangan itu, petugas bergerak cepat melacak keberadaan sapi. Kita bekerjasama dengan Polres Sekadau, sehingga kita menemukan barang buktinya satu ekor sapi dan satu unit mobil KB 9829 DM," jelasnya. 

Sapi berumur tiga tahun itu, rupanya sudah dijual kepada seseorang di Sekadau. Pihaknya meminta keterangan dari pembeli dan menyita barang hasil kejahatan. Sedangkan pelaku masih diburu polisi. 

Sementara itu, pemilik sapi, Suhardi mengaku sebelum kejadian ia mengikat sapinya di pohon sawit. Ia mengaku sembilan sapinya kerap diikat di pohon sawit untuk diberi makan. 

"Satu hari, tiga atau empat kali kami geser (pindahkan), sama kasih minum," ujarnya. 

Menurutnya, pencurian sapi di wilayahnya sudah sangat meresahkan. Oleh sebab itu, ia berharap pelaku dapat segera ditangkap. Ia juga mengaku bersyukur sapi betina seharga tiga belas juta miliknya bisa kembali. (sgg)

Berita Terkait