Santri Diberikan Pendidikan Patroli Keamanan Sekolah

Santri Diberikan Pendidikan Patroli Keamanan Sekolah

  Sabtu, 20 January 2018 10:00
PATROLI: Satuan Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Pendidikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang.

Berita Terkait

SINGKAWANG--Satuan Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Pendidikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang baru baru ini.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, IPDA Jamian mengatakan kegiatan ini digelar selama lima hari dari tanggal 17-21 Januari 2018, dimana kegiatan pada hari ini diikuti sebanyak 40 orang.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta,” katanya. Pada kegiatan ini diberikan juga materi yang meliputi tentang UU No.22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kemudian Kenakalan Remaja, PBB, TPTKP Lantas, PPGD, Tehnik Pengaturan Lalu Lintas, Senam Lalu, Pengetahuan Dasar Patroli Keamanan Sekolah, Praktek Lapangan Pengaturan Lalu Lintas serta penyaji materi dari Dishub tentang Sarana/ Prasarana LLAJ, dan Manfaat Asuransi Jasa Raharja oleh PT Jasa Raharja Cab Singkawang. Dalam kesempatan yang sama Kepala MA Ushuluddin Singkawang, H Kamal AR, S.Ag mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya baik bagi santri yang mengikuti maupun bagi Pondok Ushuluddin. "Karena peserta mendapatkan ilmu dan nanti bisa diaplikasikan dalam kehidupan baik di lingkungan Pondok maupun lingkungan para santri berada," katanya. Diakuinya, waktu masa-masa sekolah pada tahun 1987, dia juga pernah mengikuti pendidikan Patroli Keamanan Sekolah dan ikut bersama-sama menjaga Polantas di jalan.”Artinya, sebagai santri kalian harus bangga dan semangat mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. (har)

 

Berita Terkait