Sanggau Menarget 955 Ton Gabah

Sanggau Menarget 955 Ton Gabah

  Jumat, 26 April 2019 10:37

Berita Terkait

‘’Januari - Desember 2019 ditargetkan 955 ton gabah. Ini sudah kita bagi per bulan. Januari, Februari dan Maret. Kita sedang mengupayakan agar target tercapai.’’

John Hendri

SANGGAU - Serapan gabah (Sergap) di Kabupaten Sanggau diharapkan dapat mencapai target 955 ton pada tahun 2019. Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, John Hendri. 

“Dari Januari sampai Desember Tahun 2019 ditargetkan 955 ton gabah. Ini sudah kita bagi perbulan, dari Januari, Februari, Maret. Dan kita juga sedang melaksanakan untuk mencapai target itu," ujarnya optimis. 

Menurutnya, ada beberapa titik yang sudah dipastikan dan sudah dilakukan sosialisasi seperti di daerah Kecamatan Jangkang, Noyan, Batang Tarang, Kembayan dan Beduai. 

“Itu sudah terkumpul sekira 60 ton. Tapi ini kan belum selesai, masih panjang ni. Jadi untuk April ini sudah terkumpul kurang lebih 60 ton. Tinggal bagaimana komunikasi lebih lanjut dengan Bulog Sanggau selaku institusi terkait," jelasnya kemarin. 

“Kita juga sudah komunikasi dengan mereka, jadi nanti kita acarakanlah beberapa titik yang sudah siap itu. Seperti sebelumnya antara pertanian, Kodim dan Bulog itu harus bersama-sama dalam konteks ini, ” harapnya.

Dari sisi produksi, selalu terjadi peningkatan dari tahun ke tahun, artinya jika gabah meningkat otomatis beras juga meningkat. 

“Kita melakukan Sergap ini juga membantu petani, jadi hasil di petani itu kita bantu menjualnya melalui Bulog. Supaya mereka juga bisa menjadikan bahwa gabah itu dalam bentuk uang,” katanya. (sgg) 

Berita Terkait