Sambutan Hangat untuk Bridget Jones’ Baby

Sambutan Hangat untuk Bridget Jones’ Baby

  Kamis, 8 September 2016 09:30
DI ANTARA DUA PRIA: Dari kiri, Colin Firth, Renee Zellweger, dan Patrick Dempsey. Dalam Bridget Jones’ Baby, Bridget diceritakan hamil dan melahirkan bayi. POP SUGAR

Berita Terkait

LONDON – Dua belas tahun sudah berlalu sejak Bridget Jones’ Diary 2: The Edge of Reason menghibur para penggemar cewek-thirty-something-kelebihan-beratbadan-yang-bermasalah-dengan relationship tersebut.

Selasa (6/9), sekuel teranyarnya, Bridget Jones’ Baby, menggelar premiere di London. Kritikus langsung memberikan review positif buat film yang dibintangi Renee Zellweger tersebut.

Menurut mereka, seri ketiga Bridget Jones’ Diary itu lebih lucu daripada seri keduanya. ’’Bridget Jones’ Baby memberikan semua yang kita sukai dari installment ini. Hampir semua cast kembali. Humornya tajam dan mengena, serta referensi kulturalnya sangat terkait dengan kondisi saat ini,’’ papar Peter Bradshaw, analis The Guardian.

Ya, memang tidak semua cast kembali. Hugh Grant, pemeran Daniel Cleaver yang nakal namun selalu berhasil menarik hati Bridget, absen dari seri ketiga. Sebagai gantinya, ada Patrick Dempsey, cowok asal AS yang ganteng dan baik, datang ke hidup Bridget kala dia sudah putus dengan Mark Darcy (Colin Firth).

Absennya Grant tidak terlalu disesali. Menurut Catherine Bray dari Variety, memang karakter yang dia mainkan sudah tidak sesignifikan pada seri pertama. ’’Di seri kedua kehadirannya terlalu dipaksakan. Jadi malah bagus kalau dia tidak ada,’’ kata Bray.

Sementara itu, buat Zellweger, film ini adalah comeback dia ke dunia hiburan. Enam tahun dia rehat dari ingar-bingar Hollywood. Film terakhirnya adalah My Own Love Song, rilis pada 2010. ’’Kuharap kini aku sudah menjadi orang yang lebih tidak boring daripada sebelumnya,’’ kata Zellweger kepada People. ’’Sudah 25 tahun aku menjadi aktris dan berada dalam lingkaran satu film ke film yang lain,’’ imbuhnya.

Keputusan rehat, diambil karena dirinya jenuh dan ingin melakukan hal lain. ’’Aku ingin belajar sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan riset untuk pendalaman karakter. Dan tentu, aku ingin sedikit hidup normal,’’ lanjut aktris 47 tahun tersebut. (len/c4/na)

Berita Terkait