Sambut Ramadan di Tanah Suci

Sambut Ramadan di Tanah Suci

  Senin, 14 May 2018 15:23
FOTO BERSAMA: Rombongan jemaah umrah PT Al Mahdar foto bersama yang berangkat pada Maret lalu.

Umrah & Haji Plus Bersama PT Al Mahdar Travel & Tour

PT Al Mahdar, Travel & Tour kembali melayani jemaah umrah. Terasa istimewa, sebanyak 52 jemaah akan menikmati rangkaian ibadah umrah di bulan Suci Ramadan. Tak hanya merasakan kekhususkan ibadah umrah, tetapi juga suasana berpuasa, dan tarawih.

Sabni Upek, salah satu jemaah bersyukur bisa menunaikan umrah bertepatan dengan bulan suci ini. “Insya Allah, semoga lancar perjalanannya, dan lancar juga ibadahnya. Katanya umrah di bulan Ramadan senilai dengan haji, bahkan seperti haji bersama Nabi SAW,” ungkapnya saat ditemui di acara pelepasan keberangkatan, Minggu (13/5) di Aula PT Al Mahdar, Jalan Apel, Pontianak Barat. 

PELEPASAN: Sebanyak 52 jemaah mengikuti acara pelepasan di Aula PT Al Mahdar, Jalan Apel beberapa jam sebelum berangkat, Minggu (13/5).

------------------------------

Drs. H. Ustaz Zulfan Affan Abdurahman, pembimbing Umrah dan Haji di PT Al Mahdar dalam tausiahnya mengingatkan meskipun senilai dengan ibadah haji,  tidak menggugurkan kewajiban untuk berhaji bagi yang mampu. Walaupun fadilah shalat di Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi lebih besar dibanding masjid manapun. Bahkan menjadi 10 kali lipat selama bulan Ramadan, tak berarti kewajiban shalat gugur setelah umrah karena merasa pahalanya sudah banyak.

Ustaz  mengajak jemaah untuk memperbanyak ladang amal lainnya selama menunaikan ibadah umrah. Seperti saling membantu sesama jemaah. Sebab tidak ada yang tahu, amalan mana yang diridhai Allah. “Jangan lengah, jangan lalai, jangan anggap sepele perbuatan baik yang kelihatan sederhana lalu kita enggan melakukan. Jangan-jangan disana ridha Allah untuk kita,” terangnya. 

Rangkaian perjalananUmrah 11 hari itu dimanfaatkan untuk perbanyak kebaikan, bukan hanya terfokus pada ibadah umrah saja. Umrah pertama, kata Ustaz dilakukan paling lama 12 jam. Mulai dari mengambil Miqat di Bir Ali, hingga tahalul. Sementara umrah ke dua hanya 6 sampai 7 jam saja. Selebihnya, Ustaz menyarankan untuk melakukan kebaikan-kebaikan dan perbanyak ibadah. 

PEMBIMBING: Direktur PT Al Mahdar, Mahadar foto bersama dengan  Ustaz Zulfan, pembimbing jemaah haji dan umrah.

----------------------

 PT Al-Mahdar merupakan Biro Perjalanan Wisata Resmi yang berkantor pusat di Jl. RE Martadinata Komplek Ruko Blok B No.5 Pontianak, telepon (0561) 776132 dan Hp. 0822-5482-7777. Al-Mahdar juga dipercaya menjadi Penyelenggara Resmi Haji Khusus sesuai SK Dirjen Haji & Umrah dengan nomor izin haji khusus PHU/HK/3280/IV/2015. “Tak hanya umrah, PT Al Mahdar juga melayani jemaah yang ingin Haji Khusus dengan biaya 120 juta rupiah,” Ujar Direktur Utama PT Al Mahdar, H. Mahadar, SE.

Joko Winardi, Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalbar mengatakan, PT Al Mahdar salah satu travel memiliki rekam jejak yang baik. “Musim Ramadan Travel Indonesia, termasuk di Pontianak ada beberapa travel yang memberangkatkan jemaah umrah. Cuma Al Mahdar yang mulai pertama sambut Ramadan di sana. Al Mahdar termasuk travel berpengalaman dan paling senior di sini,” ujarnya mengingatkan masyarakat untuk cerdas memilih travel. (biz)