Sambut Ramadan dengan Lomba Tahfidz Quran

Sambut Ramadan dengan Lomba Tahfidz Quran

  Selasa, 30 April 2019 10:22
SIAP LOMBA: Technical meeting lomba Tahfidz Quran, kemarin (29/4), di lantai 4 Pontianak Post. RIESELA ANVAR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Pontianak Post mengadakan technical meeting untuk lomba Tahfidz Quran, kemarin (29/4), di lantai 4 Pontianak Post. Technical meeting kali ini membahas teknis yang akan diperlombakan. 

Ketua Panitia Tahfidz Quran Asih, mengatakan perlombaan ini dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadan. Perlombaan sendiri nantinya akan digelar pada 1 Mei dan digelar selama satu hari. 

“Untuk saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang dan pendaftaran sendiri masih dibuka sampai saat ini. Ini merupakan tahun kedua digelarnya lomba Tahfidz Quran yang digelar Pontianak Post dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ucapnya. 

Ia mengungkapkan, jika pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti Tahfidz Quran semakin meningkat. Dalam technical meeting kali ini, panitia menjelaskan teknis-teknis perlombaan yang harus dipatuhi oleh para peserta seperti, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat, maksimal peserta berusia 7 tahun per 1 Mei, dan dibuktikan dengan foto copy akta kelahiran. 

“Selain itu juga, para peserta nantinya akan membawakan dua surah, surah wajib dan surah pilihan. Surah wajib tersebut adalah Al Fatihah, sedangkan surah pilihan adalah An Naas, Al Falaq, Al Iklas, Al Lahab, An Nashr, Al Kautsar, dan surah Al Kafiruun. Surah pilihan tersebut akan dipilih secara acak pada saat lomba berlangsung,” jelasnya. 

Untuk penilaian sendiri, ia mengatakan, para juri nantinya akan mengacu pada penilaian makhrojul huruf, kelancaran atau kefasihan serta adab. Untuk hadiah sendiri nantinya juara 1-6 mendapatkan piala, sertifikat dan bingkisan, sementara juara 7-9 mendapatkan sertifikat dan bingkisan. 

“Juri nantinya ada dari ustaz, guru ngaji dan juga guru TPA,” pungkasnya. (var)

Berita Terkait