Sambut Kafilah, Taman Alun Kapuas Terus Berbenah

Sambut Kafilah, Taman Alun Kapuas Terus Berbenah

  Rabu, 26 June 2019 10:23
PERSIAPAN: Berbagai persiapan seperti pemasangan tenda terus dirampungkan dalam menyambut STQ Nasional XXV,Selasa(25/6) di Taman Alun Kapuas. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Taman Alun Kapuas yang menjadi titik pembukaan seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat nasional pada 29 Juni mendatang terus melakukan pembenahan. Selasa (25/6), pembersihan taman, pemasangan tenda-tenda buat lokasi pameran hingga pemasangan sound system mulai dilakukan.

MIRZA, Pontianak

UNTUK bangunan berbentuk rumah khas Melayu yang menjadi panggung utama dalam pembukaan STQ Nasional ke-26 di Pontianak telah siap digunakan. Bahkan  beberapa petugas lapangan saat ini (kemarin) tengah sibuk melakukan persiapan buat pemasangan sound system.

Beberapa petugas pembersih taman juga merapikan Taman Alun Kapuas, mulai dari menyapu, memungut sampah hingga memotong ranting-ranting pohon agar semakin rapi dan cantik.

Di sisi kanan Taman Alun Kapuas, telah berdiri tenda-tenda yang bakal menjadi stan pameran buat diisi perwakilan provinsi se-Indonesia. Beberapa stan yang sudah selesai itu juga mulai didekorasi. Di bagian belakang Taman Alun Kapuas juga telah didirikan stan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pontianak, Fuadi Yusla ikut melakukan pemantauan persiapan acara STQ di Taman Alun Kapuas. "Kebetulan Ketua Harian STQ ini Wali Kota Pontianak. Saya diinstruksikan untuk memantau persiapannya," kata Fuadi kepada Pontianak Post, Selasa (25/6).

Utamanya lanjut dia yang berkaitan dengan tupoksi dinasnya. Yaitu tentang permukiman dan tata kawasan tempat terselenggaranya STQ. Mengenai pemantauan khusus tupoksinya dirasa sudah tak banyak lagi. Pantauan hanya soal pemukiman dan lingkungan yang instruksi wali kota mesti bersih selama pelaksanaan STQ berlangsung.

Untuk Taman Alun Kapuas, pantauannya tinggal dua sampai tiga persen lagi selesai. Sisanya tinggal pembersihan taman, kesiapan penerang, kelistrikan dan buat menyalakan sound system.

Untuk WC umum lanjut dia dilokasi taman memiliki dua WC dibagian kanan dan empat WC untuk pria dan empat WC wanita tak tak jauh dari musola taman. Dari informasinya, pihak provinsi melalui LPTQ juga akan menyiapkan WC umum buat digunakan selama pelaksanaan STQ berlangsung. 

Ditanyakan soal mimbar berbentuk tanjak, akan segera difungsikan setelah pemasangan AC dilakukan. Semuanya sudah siap. Mudah-mudahan selama persiapan hiingga pelaksanaan dan berakhirnya acara tak terdapat kendala dan pelaksanaan STQ dapat sukses.(*) 

Berita Terkait