Sambungan Listrik Resahkan Warga

Sambungan Listrik Resahkan Warga

  Sabtu, 5 December 2015 10:07
BAHAYA: Sambungan kabel terbuka meresahkan masyarakat. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Sambungan kabel jaringan listrik di Jalan A Rani Rt 11 Rw 06  Desa Kuala Secapah meresahkan warga. Sambungan kabel dikhawatirkan putus hingga dapat mencelakai masyarakat. Warga pun berharap pihak PLN segera melakukan pengecekan dan perbaikan.

“Beberapa waktu lalu sambungan kabel itu putus dan dilaporkan kepada  petugas. Nah, setelah petugas datang dan melakukan perbaikan ternyata hanya dilakukan penyambungan seperti itu,” kata warga, Hidayah sembari menunjuk pada sambungan kabel yang terletak didepan Masjid Darul Muttaqin itu, Kamis  (3/12) sore.

Hidayah menilai kabel yang hanya disambungkan dengan isolatif tersebut sangat mengkhawatirkan. Apalagi, saat ini kondisi alam sedang tidak menentu. Angin kencang dan hujan deras yang kerap menerjang kawasan pemukiman masyarakat bisa saja menyebabkan sambungan kabel putus.

“Yang kita khawatirkan kabel ini memiliki aliran listrik. Kalau kabel itu terputus, dan mengenai manusia sudah pasti  tersetrum hingga  berakibat fatal. Makanya kita minta petugas PLN dapat melakukan pengecekan kembali terhadap sambungan tersebut,” pintanya.Lebih jauh, dirinya berharap pihak PLN dapat melakukan evaluasi terhadap jaringan listrik yang ada dilingkungan masyarakat. Sepertijaringan kabel yang ada dilingkungan masyarakat Jalan A Rani Rt 11 Rw 06 tersebut.

“Kami berharap untuk jaringan kabel dari tiang ke rumah sebaiknya tidak ada sambungan. Karena, sambungan tersebut sangat rentan terhadapkondisi alam seperti hujan atau angin kencang,” pendapatnya.Disamping itu pula, dia meminta agar PLN lebih aktif turun kelapangan untuk melakukan monitoring terhadap keamanan jaringan. Terutama pada titik-titik jaringan yang melewati hutan atau pohon-pohon rindang. “Sebaiknya pohon rindang yang mengenai jaringan listrik segera  dipangkas. Kalau dibiarkan, bisa menyebabkan kabel listrik putus dan mengganggu aliran listrik,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait