Sambas Juara 2 Popda Tingkat Kalbar

Sambas Juara 2 Popda Tingkat Kalbar

  Selasa, 24 July 2018 10:00
JUARA: Sekda Sambas berfoto bersama dengan 75 atlet yang dikirim ke ajang Popda Tingkat Kalbar 2018. OZY/Pontianak Post

Berita Terkait

Silat Penyumbang Medali Terbanyak

SAMBAS – Kabupaten Sambas, menjadi juara ke dua dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan 16-21 Juli 2018. Lima emas, enam perak dan empat perunggu dibawa pulang kontingen dari Kabupaten Serambi Mekah ini. 

Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sambas, Heri Afrizal mengatakan dalam Popda tingkat provinsi, Sambas mengutus 75 kontingen. Atas upaya dan semangat para atlet, Sambas menjadi juara ke dua, dengan perolehan lima emas, enam perak dan empat perunggu. Atlet silat menjadi penyumbang terbanyak perolehan medali.

Disebutkan Long Heri, sapaan akrabnya.  Lima emas yang didapatkan adalah dari cabang olahraga silat dengan empat emas, yakni atas nama Rangga Saputra, Arifin, Rosa Damayanti dan Dwi Maghfirah. Serta satu emas dari cabang olah raga Tenis lapangan oleh Egi. Perak, Sambas mendapatkan enam. Yakni lima dari cabor silat, dan satu basket. Kemudian untuk perolehan empat perunggu, disumbang atlet sepak bola dan silat masing-masing satu dan dua dari cabor bulu tangkis.

“Ini prestasi yang membanggakan, terlebih sejumlah cabor, yang dalam pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya tak pernah mendapatkan medali, seperti Basket. Dan prestasi para atlet ini, mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Heri, Senin (23/7) ditemui di ruang kerjanya.

Pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Sambas, Pengcab, KONI Sambas, serta pihak-pihak lainnya. “Doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sambas, juga menjadi penyumbang atas raihan dari Kabupaten Sambas,” katanya. Para jawara dari Kabupaten Sambas nantinya, akan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Kalbar di Pekan Olah Raga Wilayah 2 yang akan dilaksanakan di Jawa Barat, September mendatang. “Saat ini, para atlet sudah dikembalikan kepada orang tua,  nantinya kabupaten Sambas akan mempersiapkan mereka yang akan menjadi perwakilan Kalbar dengan segenap latihan, sebelum mengikuti training center oleh pihak provinsi. Dan mengenai persiapan, kami akan terus koordinasi dengan pihak provinsi,” katanya.(fah)

Berita Terkait