Salurkan Bantuan Pelatihan Tenaga Keamanan

Salurkan Bantuan Pelatihan Tenaga Keamanan

  Rabu, 10 Oktober 2018 17:07
PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat menyalurkan bantuan CSR PLN Peduli berupa pelatihan tenaga keamanan bagi masyarakat (Istimewa)

Berita Terkait

PONTIANAK– PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat menyalurkan bantuan CSR PLN Peduli berupa pelatihan tenaga keamanan atau satpam bagi masyarakat yang berada di sekitar pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 Kalbar dan PLTU 2 Kalbar di Kabupaten Bengkayang.

Secara simbolis, bantuan pelatihan diserahkan oleh Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagbar, Efrizon, kepada perwakilan peserta pelatihan.

Nantinya, sebanyak enam belas orang penerima bantuan akan melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polresta Pontianak selama 20 hari. Proses administrasi dan karantinga telah berlangsung pada 9 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Efrizon menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap warga di sekitar proyek dan diharapkan sertifikat tenaga satpam ini dapat menjadi modal kerja bagi para peserta.

“Kami mengharap melalui bantuan ini, rekan-rekan sekalian dapat pula lebih peduli kepada proyek kami dan juga nantinya dapat menumbuhkan rasa memiliki dan melindungi proyek-proyek tersebut,” jelasnya.

“Saya selaku pribadi dan juga mewakili rekan-rekan lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN atas bantuan ini dan kami berharap dapat menjadi tenaga keamanan di PLN agar dapat membantu menjaga keamanan proyek PLN,” ucap Salah satu penerima bantuan, Burhanuddin (51).

PLTU 3 Kalbar 2x50 MW yang terletak di Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, saat ini unit dua PLTU ini akan menjalani proses performace test yang dilakukan untuk memastikan kemampuan maksimal unit pembangkit sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan. PLTU 3 ditargetkan dapat beroperasi penuh pada akhir tahun ini. (mse)

Berita Terkait