Sajian Spesial Christmas Eve

Sajian Spesial Christmas Eve

  Kamis, 20 December 2018 10:03

Berita Terkait

Malam Natal identik dengan kumpul bersama keluarga tercinta. Santap malam pun jadi momen mempererat kasih sayang dan menciptakan kehangatan. Banyak menu istimewa yang disajikan. Tentunya dengan cita rasa yang lezat. 

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Santap malam jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Berbagai hidangan disajikan di meja makan mulai dari appetizer, main course, soup, hingga dessert terasa menggoyang lidah dan perut. 

Ayam bisa menjadi pilihan untuk dijadikan masakan. Biasanya ayam dimasak dengan cara dipanggang, di santan maupun digoreng, dan sebagainya. Namun, Chef Zikhwan, Executive Chef Aston Hotel & Convention Center menyajikannya dengan cara berbeda untuk Hari Natal tahun ini. 

Tak hanya unik dan menarik, yang pasti rasanya sangat lezat. 

Christmas Salad

Biasanya salad identik dengan sayur-sayuran segar atau potongan buah yang dipadukan dengan jagung, jelly, dan mayonaise. Christmas Salad ala Chef Zikhwan disajikan dengan potongan buah segar, seperti buah naga, mangga, melon, pepaya, dan anggur. Ditambah satu lembar daun selada dan daun mint sebagai pemanis hidangan. 

Semakin nikmat dengan saus yang dari campuran madu, perasan jeruk lemon, dan tambahan daun ketumbar. Saat dicicipi, ada sensasi tiga rasa, yakni manis dari madu, asem segar dari perasan jeruk lemon, dan daun ketumbar. Super manis, asem segar, dan rasanya begitu kuat.

Pumpkin Soup

Pumpkin soup begitu nikmat saat disajikan hangat. Ada sensasi berbeda saat menikmati pumpkin soup buatan Chef Zikhwan. Begitu kental, manis, dan terasa tekstur ampas labunya. 

Untuk memperkuat rasa, ditambahkan pula irisan bawang putih, bawang bombai, cream, dan penyedap rasa. Semakin lezat saat dinikmati dengan spicy puff pastry yang renyah dan gurih. Zikhwan sengaja mengolah pumpkin dengan cara mengukus, bukan dengan merebus agar kandungan sari pati buah labu tetap utuh saat dijadikan sup. Sangat nikmat.

Easy Chicken Legs with Creamy Mushroom Sauce

Easy Chicken Legs diolah dari daging ayam bagian paha. Menu main course ini diproses sebanyak dua kali. Proses pertama daging ayam di marined dengan bay leaf dan oregano. Serta, ditambahkan sedikit tepung maizena. Selanjutnya, daging ayam di pan fried (digoreng dengan panci) untuk dicari warnanya. Setelah, itu balur daging ayam dengan creamy mushroom sauce. 

Daging ayam yang telah berlumur saus kembali di pan fried hingga berwarna kuning kecoklatan. Tak lupa ditambahkan dengan taburan daun parsley segar. Lembutnya daging ayam yang telah menyatu dengan creamy saus. Terasa lezat dan semakin gurih dengan taburan parsley. 

Mashed Potato with Mozarella Cheese

Mashed Potato with Mozarella Cheese jadi teman santap nikmat Easy Chicken Legs with Creamy Mushroom Sauce. Mashed Potato diolah dari kentang yang dikukus, kemudian dihaluskan dan dimasak dengan cream dan tambahan bumbu penyedap, serta bubuk buah pala untuk memperkaya rasa olahan yang dikenal dengan tekstur lembutnya ini.

Mashed Potato dibentuk seperti balok dengan tambahan Mozarella Cheese di atasnya. Sensasi berbeda akan semakin terasa ketika Mozarella Cheese dibakar. Lelehan keju menyatu dengan mashed potato. It's Nyummy!

Pudding Caramel

Pudding Caramel ini tak menggunakan cream gula di bagian bawahnya. Pudding Caramel diolah dari komposisi gula, susu, dan telur. Tak heran jika teksturnya sangat lembut dan rasa manis yang pas. Semakin nikmat dan lezat saat disantap dengan irisan mangga harum manis. **

Berita Terkait