Safari Terakhir Pemprov di Kayong Utara

Safari Terakhir Pemprov di Kayong Utara

  Senin, 11 June 2018 11:13
SERAH BANTUAN: Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dalam safari Ramadan Pemprov Kalbar di Kayong Utara, kemarin. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar tahun 2018 di Kayong Utara, Jumat (8/6) lalu menjadi safari terakhir dari rangkaian safari Ramadan mereka. Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji. 

"Ini merupakan kabupaten terakhir yang menjadi kunjungan safari Ramadan saya. Kehadiran saya tentu membawa misi yang ingin memastikan bahwa kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik di bulan Ramadan. Karena Ramadan kali ini sangat istimewa, yang penuh barokah," katanya di hadapan tamu yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati Kayong Utara tersebut.  

Dodi menambahkan, barang siapa yang belum bisa menjalankan ibadah puasa, tentu dapat dijalankan dengan puasa dihari lainnya. Namun, diingatkan dia juga jika hal tersebut tentu terdapat perbedaan tingkat pahalanya.  "Kalau yang tidak dapat menjalankan puasa saat ini, dan nanti bisa diganti. Tentu untuk pahalanya beda," katanya lagi.  

Selain itu, walau kehadirannya di Kayong Utara menjadi kabupaten terakhir pada safari Ramadan, namun bagi dia memiliki nilai tersendiri. “Karana dapat kembali bertemu dengan Bapak dan Ibu sekalian. Ini merupakan kedua kalinya saya ke Kayong Utara," ungkapnya.  

Dodi menambahkan, kehadiran dirinya beserta pejabat lainnya ke kabupaten ini guna merajut tali silaturahmi kepada sesama. Karena, menurut dia, tali silaturahim dapat menjaga panjang usia dan rizki. "Tentunya barang siapa yang dapat menjalankan tali silaturahmi itu sangat baik," tuturnya.  

Dalam safari Ramadan tersebut, Pj Gubernur disambut langsung Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dan Wakil Bupati Kayong Utara Idrus. Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid mengucapkan terima kasih atas kehadiran kunjungan Pj Gubernur, sekaligus berbuka bersama di Kabupaten Kayong Utara. Ini diakui Hildi menjadi sesuatu yang istimewa. 

"Hari ini menjadi hari-hari terakhir saya masuk kantor. Karena tidak lama lagi, masa jabatan saya, dan ini menjadi hari yang istimewa bagi saya," terangnya di hadapan Pj Gubernur.  

Selain itu Hildi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provisni Kalimantan  Barat yang selama ini  telah memberikan bimbingan terhadap Pemerintah Kayong Utara, yang baru berusia 10 tahun ini. "Selain itu, kami juga mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama ini. Untuk itu kami mohon maaf," pungkas Hildi. (dan)

Berita Terkait