Sabuk Presiden Berhasil Dibawa ke Kalbar

Sabuk Presiden Berhasil Dibawa ke Kalbar

  Selasa, 13 February 2018 08:04

Berita Terkait

Ari Tumbangkan Zun di Ronde ke 2

PONTIANAK-Petinju profesional asal Kalimantan Barat, Ari Gustian, berhasil merebut sabuk emas presiden dalam gelaran tinju profesional melawan Zun Rindam, petinju dari Kodam III Siliwangi, Boxing Camp, Senin, malam di Jakarta. Ari menang KO, di ronde ke dua dari 12 ronde pertandingan.

"Latihan keras yang saya lakukan berbuah manis. Sabuk emas presiden dalam gelaran tinju profesional berhasil saya bawa ke Kalbar," kata Ari, kepada Pontianak Post, Selasa pagi.

Dalam pertandingan itu, Ari bermain di partai utama, kelas bulu 57 kg yang disaksikan Presiden RI, Joko Widodo.

Diceritakan dia, sejak ronde awal, dirinya memang tak beri kesempatan lawannya untuk menyerang. "Sejak ronde satu pukulan kombinasi uppercut, terus saya gencarkan ke lawan," katanya.

Hasilnya, pukulan pendek tersebut berhasil membuat lawan tak berkutik. Tepat di ronde dua, dia berhasil meng KO kan Zun Rindam.

Usai menangi sabuk presiden, dirinya akan kembali berlatih untuk menyiapkan pertandingan tinju profesional kejuaraan Asia WBC.

Di pertandingan itu, selain Ari mendapat sabuk emas presiden, dirinya juga dapat medali emas dan piala petinju terbaik.(iza)

Berita Terkait