RZ Sukseskan Hari Kesehatan Nasional 2015

RZ Sukseskan Hari Kesehatan Nasional 2015

  Sabtu, 5 December 2015 08:56
CEK KESEHATAN: Wakil Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memeriksakan kesehatan saat Jalan Sehat Hut Apersi ke 17 di depan Tamun Alun Kapuas.

Berita Terkait

PONTIANAK--Semangat untuk hidup lebih sehat, bersama masyarakat pontianak, Rumah Zakat  menyelenggarakan berbagai program kesehatan yang di dukung penuh masyarakat dalam menyukseskan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) 2015 dengan tema  Generasi Penerus Cinta Sehat Siap Membangun Negeri, dengan tujuan utama memberikan semangat generasi pemuda untuk lebih memperdulikan kesehatan karena mereka negeri ini kuat.

Program Kesehatan yang di selenggarakan oleh RZ Pontianak dari awal November, selain memberikan pelayanan kesehatan seperti Posyandu reguler, pemberian makanan tambahan. RZ juga melaksanakan kegiatan di beberapa tempat pendidikan. Memberikan Pelayanan Penyuluhan Kesehatan dengan tema Edukasi kesehatan gigi dan mulut untuk SD 09 Pontianak, SD pertiwi dan SD 01, Untuk SMP Penyuluhan Kesehatan Tentang Bahaya Narkoba di SMP 17 Pontianak & SMP Islamiyah, serta Penyuluhan Kesehatan SMA tentang Kenakalan remaja dan Sex Bebas.

Selain itu juga, di  wilayah Banjar Serasan Pontianak Timur, RZ juga bersama masyarakat melaksanakan kegiatan yaitu senam massal serta penimbangan massal. Yang bertujuan meningkatkan gaya hidup sehat serta mengawasi perkembangan bayi dan balita agar tetap sehat dan menghindari dampak gizi kurang.

Dari berbagai macam program kesehatan untuk mensukseskan Hari Kesehatan Nasioal 2015, pada 12 November, puncak acara yaitu program Senam Jantung Sehat pada 27 november.“Dengan kegiatan seperti ini, kita berharap dapat memberikan informasi kesehatan yang utama untuk generasi yang seharusnya menjadi tumpuan negara agar lebih memperdulikan kesehatan dan mampu memberikan dampak sehat bagi diri sendiri maupun keluarga,” kata Abd Edi Erwin selaku Tim Kesehatan RZ Pontianak.

Rumah Zakat komitment dalam program kesehatan, bersama dinas kesehatan/ pemerintahan, dengan tujuan utama Millenium Develompment Goals ( MDGs ), Bersama Dinas Kesehatan Provinsi, kita berkomitmen untuk mendukung penuh seluruh program Healty Promotion yang akan membangun masyarakat sehat, di sela sela penandatangan MOU Tersebut.(r)

 

Berita Terkait