Rumah Ilmu

Rumah Ilmu

  Jumat, 27 November 2015 08:16
Sha Ine Febriyanti

Sebagai orang yang tumbuh dan berkecimpung di bidang seni, aktris Sha Ine Febriyanti begitu concern terhadap pendidikan seni. Salah satu cara yang dilakukan, sudah tiga tahun ini dia menggunakan salah satu bagian rumahnya sebagai tempat belajar yang dinamai Rumah Ilmu. Berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rumah Ilmu terbuka untuk anak-anak yang ingin belajar musik, gambar, teater, dan banyak lainnya.

’’Pengajarnya adalah volunter-volunter yang luar biasa,’’ ucap Ine yang menjadi pemeran satu-satunya dalam film Nay itu. Anak-anak Ine, Fa Aisha Nurra Datau, 11; Zeyn Aabdullah Datau, 9; dan Amanina Aliyya Datau, 6, juga kerap bergabung tiap weekend. ’’Siapa saja bisa datang, kebanyakan anak-anak di sekitar rumah kami,’’ tutur istri Yudi Datau tersebut. Aktivitas itu juga mengajarkan bagaimana mengembangkan social skill, berinteraksi dengan teman-teman lain dari beragam kalangan.
Ine juga kerap terjun langsung di Rumah Ilmu. Kegiatan di sana dibuat menyenangkan. Bersifat permainan maupun belajar dengan cara kreatif. Saat ini, mereka berlatih untuk persiapan pentas teater anak Desember mendatang. ’’Hak asasi anak-anak adalah bermain. Dari situ, mereka juga bisa belajar,’’ ungkapnya. (nor/c17/end)