Rumah Dinas Bupati Sintang Terbakar, Ini Penyebabnya

Rumah Dinas Bupati Sintang Terbakar, Ini Penyebabnya

  Kamis, 26 July 2018 12:47

Berita Terkait

RUMAH Dinas Jabatan Bupati Sintang di Jl. Pangeran Muda, Kecamatan Sintang, pada Kamis, 26 Juli 2018, sekitar pukul 00.45 WIB ludes terbakar. Sebelum musibah ini terjadi hujan turun sangat lebat. Disertai pula petir yang cukup kencang.

Tiba-tiba gardu listrik yang tidak jauh dari rumah dinas terkena sambaran petir. Listrik PDM pun langsung padam. Secara bersamaan mesin genset pendopo secara otomatis hidup. Terjadi percekan api dari kabel listrik yang kemudian menjelar dalam plafond rumah.

Kemudian anggota Jaga di Rumas Dinas Bupati langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Sintang, sambil mengamankan barang-barang inventaris Bupati seperti Kendaraan Dinas, dokumen-dokumen serta barang penting lainnya.

Angin yang cukup kuat ditambah bahan bangunan yang sebagian besar berbahan kayu mengakibatkan api cepat membesar dan menghaguskan hampir seluruh bangunan pendopo. Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Kerugian materil belum dapat ditaksir. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 Wib dengan bantuan Mobil Pemadam Kebakaran.**

Berita Terkait