RSUD Sambas Sandang SNARS 2018, Lulus Tingkat Utama, Raih Bintang Empat

RSUD Sambas Sandang SNARS 2018, Lulus Tingkat Utama, Raih Bintang Empat

  Sabtu, 5 January 2019 20:16

Berita Terkait

SAMBAS - Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat memberikan penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) 2018 kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas dengan status Tingkat Utama atau mendapatkan Bintang Empat.

Direktur RSUD Sambas, dr H Ganjar Eko P menyebutkan sebelumnya, RSUD telah didatangi Tim Surveyor KARS. dan melakukan penilaian dan survei langsung ke RSUD Sambas selama kurang lebih empat hari.

"Setelah sekitar dua minggu, Tim Surveyor KARS menyampaikan hasilnya ke RSUD Sambas, pada 31 Desember 2018, dimana kami mendapatkan status Tingkat Utama atau meraih bintang empat," kata dr Ganjar, Jumat (4/1) dihubungi wartawan.

Ganjar pun membeberkan berkaitan dengan hasil yang disampaikan Tim Surveyor KARS. Dimana dari 16 Pokja yang terdiri dari kurang lebih 1500-an elemen yang dinilai. Persentase nilai kelulusannya delapan puluh persen atau hijau. Hanya, (dari 16 Pokja itu) dua Pokja yang angka kelulusannya dibawah 80 persen atau kuning. Diantara Pokja yang mendapatkan warna hijau yakni SKP, ARK, HPK, AP, PAP, PAB, PKPO, MKE, TKRS, MFK, KKS, MIRM, PN, IPKP. Sedangkan PMKP dan PPI di warna kuning.

Pihaknya mengakui, sudah berupaya maksimal dalam upaya proses akreditasi, lantaran ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sambas. Raihan ini, juga tak lepas dari dukungan semua pihak
termasuk masyarakat Sambas.

"Ada sejumlah catatan yang diberikan Tim KARS ke RSUD Sambas, dan itu akan kami pacu, terutama yang kuning agar menjadi hijau dengan menjalankan rekomendasi dari KARS," katanya.(fah)

Berita Terkait