Roda Motor Latihan Sempat Dicopot

Roda Motor Latihan Sempat Dicopot

  Rabu, 6 February 2019 11:24
FOTO : Marc Marquez

Berita Terkait

PASSION seorang pembalap memang tidak bisa dibohongi. Itulah yang diperlihatkan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Empat hari yang lalu di tengah masa pemulihan cedera bahu kirinya, bersama fisioterapis, Carlos J. Garcia, pembalap Spanyol itu nekat menunggangi NSF100 mini dua bulan pasca operasi yang diajalani.

Tak mau kecolongan lagi, ada semacam "pesanan" supaya semua ban motor Marquez dicopot. Alasannya, lima kali juara dunia MotoGP itu biar lebih fokus untuk pemulihan sebelum turun pada tes pra musim yang dimulai hari ini di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Mereka mencopot roda-roda dari motor saya," celetuk Marquez dikutip Motor Sport Week. Pembalap 25 tahun tersebut ingin memastikan pemulihan bahunya berlangsung dengan benar pasca operasi sebelumnya.

Di sisi lain, Garcia menyebutkan, ada kalanya Marquez cukup sabar dalam menjalani treatment. Khususnya saat menjalani fase awal proses pemulihan. Tetapi setelah arm sling dilepaskan, tandem Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 itu, menggoyangkan bahunya. Seketika, Garcia saja menegur kakak Alex Marquez tersebut.

Dia menceritakan ketika bersama Marquez menuju gym, mereka melewati sejumlah motor. Pembalap Spanyol itu menunggangi salah satu motor yang dia lihat. Lalu, dia mengambil posisi dan bersuara seolah-olah berada di lintasan balap. 

"Begitulah keinginan dia kembali naik motor lagi," kata Garcia dikutip Crash. Kekhawatiran Garcia cukup jelas. Sebab, Marquez saat launching Repsol Honda Team (23/1) lalu menyebutkan kondisinya belum 100 persen. (nap)

 

Berita Terkait