Ridhuan Ismail Pimpin PAN Mempawah

Ridhuan Ismail Pimpin PAN Mempawah

  Selasa, 7 June 2016 09:26
PUKUL TAR : Bupati, Wakil Bupati dan Anggota DPR-RI memukul tar menandai pembukaan Musda ke-IV PAN Mempawah. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mempawah yang berlangsung pada Sabtu (4/6) di Wisma Chandramidi berjalan lancar. Hasilnya, Ridhuan Ismail, SH tetap dipercaya memimpin PAN Mempawah peridoe 2015-2020.

“Terimakasih atas kepercayaan seluruh pengurus, kader dan simpatisan DPD PAN Mempawah. Saya dibantu pengurus akan bekerja maksimal untuk memajukan dan membesarkan DPD PAN Mempawah dimasa mendatang,” ucap Ridhuan Ismail, Senin (6/6) di Mempawah.

Ridhuan yang juga Anggota DPRD Mempawah itu mengatakan setelah penyusunan kepengurusan dirampungkan, maka pihaknya mulai menyusun program kerja strategis. Terlebih berkenaan dengan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) kader PAN diwilayah itu.

“Kita ingin PAN semakin solid dan militan. Supaya, PAN semakin tumbuh dan berkembang menjadi partai politik yang senantiasa berada dibarisan terdepan untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI, Sukiman, S.Pd, MM berpesan seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPD PAN Kabupaten Mempawah lebih mengoptimalkan kinerjanya. Agar, DPD PAN Mempawah mampu memperoleh dukungan maksimal dari masyarakat. Sehingga akan menambah keterwakilan PAN di lembaga DPRD.

“Saya berharap, kuota 30 kursi DPRD Mempawah akan lebih besar porsinya untuk PAN. Saat ini sudah ada dua kursi, agar dapat ditambah menjadi empat kursi. Dengan begitu, PAN akan memiliki fraksi utuh di DPRD Mempawah,” tuturnya.  

Kemudian, Legislator PAN Dapil Kalbar itu mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus selalu meningkatkan koordinasi dan konsolidasi. Tujuannya, agar tecipta kader-kader DPD PAN Mempawah yang handal dan berkualitas.

“Yang terpenting pula lakukan evaluasi. Jika program kerja yang sudah baik, maka terus dilanjutkan. Sebaliknya, program-program yang kurang tepat maka harus diperbaiki lagi untuk menemukan formulasi yang lebih tepat,” sarannya.

Dilain pihak, Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH yang berkesempatan hadir pada pelaksanaan Musda ke-IV DPD PAN Mempawah berharap seluruh partai politik di Kabupaten Mempawah, termasuk PAN dapat meningkatkan eksistensinya baik terhadap pemerintah maupun masyarakat. Sehingga keberadaannya diakui seluruh lapisan dan element masyarakat secara luas.

“Kami mempersilahkan partai politik untuk bangkit dan saling berkompetisi dengan baik. Dengan catatan, berpolitiklah dengan santun dan sopan. Jangan ada partai tandingan untuk sesama partai,” pesan Norsan mengingatkan.

Melalui Musda ke-IV itu, Bupati mengatakan, tidak hanya menjadi wadah untuk bekumpul antar sesama anggota partai. Lebih dari itu, Musda diharapkan dapat  membawa kebijakan perubahan yang lebih baik.

“Paling tidak dapat menghasilkan dua manfaat bagi rakyat. Pertama, terwadahnya aspirasi anggota dan kader. Kedua, terwujudnya sebuah konsep nyata bagi terciptanya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mempawah. Saya yakin seluruh jajaran pengurus, anggota dan simpatisan PAN mampu menjadi agen perubahan bagi reformasi birokrasi di Kabupaten Mempawah,” tukasnya.

Musda ke-IV DPD PAN Kabupaten Mempawah dibuka  Ketua DPW PAN Kalbar, H Boyman Harun dan ditutup Sekretaris DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani. Hadir pada pembukan Musda tersebut, Wakil Bupati, Gusti Ramlana, S.Sos, Ketua DPRD Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, Sekretaris Daerah, Drs. H. Mochrizal, serta pimpinan partai politik dan anggota DPRD Kabupaten Mempawah.(wah)

Berita Terkait