Ribuan Umat Ikuti Jalan Sehat Katedral

Ribuan Umat Ikuti Jalan Sehat Katedral

  Jumat, 8 March 2019 08:54
JALAN SEHAT: Umat Katolik saat mengikuti jalan sehat memperingati santo pelindung Paroki Katedral St Yosef Pontianak, kemarin. Ist

Berita Terkait

PONTIANAK – Ribuan umat mengikuti acara Jalan Sehat yang digelar Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak, kemarin (7/3). Kegiatan ini sendiri dalam rangka memperingati hari Pelindung Paroki Katedral Santo Yosef Pontianak. 

Acara dimulai pada pukul 05.30 Wib dengan berkumpulnya umat-umat yang hadir dalam jalan sehat perayaan pesta pelindung  Paroki Katedral  Santo Yosef Pontianak dimulai dari baseman Katedral kemudian jalan dari Jl Pattimura, Jl Jendral Urip, Jl Johar, Jl Dahlan, Jl Teuku Umar dan rute terakhir di Jl Hoscokroaminoto kemudian kembali ke baseman katedral yang sebagai pusat acara.

Ketua Panitia Elly terdata sebaganyak kurang lebih ada 2000-an umat yang turut hadir mengikuti jalan sehat ini.  Acara ini diikuti sebagai besar dari umat Paroki Katedral dan umat dari Paroki lainnya. Para biarawan dan biarawati juga tidak mau ketinggalan dalam acara seru ini. Mandorong sebagai mahasiswa Widya Dharma Pontianak mengaku turut senang mengikuti kegiatan jalan sehat ini. “Selain membugarkan tubuh, jalan sehat ini juga membuat saya semakin membuka jaringan dan teman-teman baru dari Keuskupan Agung Pontianak,” ujarnya. 

Dia mengatakan, acara ini juga membagikan hadiah, selain sepeda motor, dua unit kulkas, satu unit TV dan lain-lainnya. Selain doorprise, kegiatan ini juga dibarengi dengan banyak perlombaan, seperti lomba karoke, lomba memasak nasi goreng, dan ada juga lomba mewarnai anak-anak. Selain itu terdapat juga cek diabetes gratis yang dilaksanakan oleh Lions Clup. 

Sementata Pastor Paroki RD Alexius Alex  senang melihat antusias umat. “Sungguh diluar dugaan kami, bahwa acara jalan sehat ini ada sebanyak ini.  Ini sungguh luar biasa, ini mau menunjukkan kita bahwa kita ini adalah satu keluarga seperti yang tertera dalam tema keseluruhan ini. Paroki Katedral Santo Yosef sebagai keluarga umat beriman yang hidup seturut semangat Injil, dan ini sudah kita tunjukkan dari kehadiran kita dan keterlibatan kita dalam kegiatan yang sudah kita laksanakan,” kata dia.

Semua peserta yang sudah masuk mengikuti Jalan Sehat ini berkumpul dibawah Gereja Katedral (baseman Katedral) untuk mengikuti kegiatan selanjutnya dengan dibugarkan lebih serulagi  oleh tim MC, pemusik dan Penari (senam). Ibu-ibu, orang muda, kakek, nenek termasuk juga anak-anak tidak mau kalah bergoyang dengan lagu “Maumere versi Rohani.” Usai pemanasan dengan lagu maumere, semuanya diajak lagi untuk bergoyang lebih asik dengan lagu Poco-poco dan ditutup dengan senam pendinginan. 

Mandorong sebagai mahasiswa Widya Dharma Pontianak mengaku turut senang karena ia boleh mengikuti kegiatan jalan sehat ini. “Selain membugarkan tubuh, jalan sehat ini juga membuat saya semakin membuka jaringan dan teman-teman baru dari Keuskupan Agung Pontianak,” pungkasnya. (ars)

Berita Terkait