Ribuan Kartu Uang Elektronik Terjual Setiap Harinya

Ribuan Kartu Uang Elektronik Terjual Setiap Harinya

  Selasa, 2 January 2018 11:43

Berita Terkait

WARGA Kota Pontianak semakin antusias menyambut penggunaan uang nontunai di SPBU. Ini terlihat dari animo membeli kartu uang elektronik saat mengikuti Senam Sehat Program Sosialisasi Pontianak Go Cashless di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Minggu, 31 Desember 2017.

Bank Kalbar yang tadinya menyediakan 50 kartu, harus menambah lagi jumlah kartu untuk memenuhi permintaan masyarakat. Tidak butuh waktu lama, Kartu Flazz dari Bank Kalbar diburu pembeli. “Masyarakat makin antusias. Hari terakhir sosialisasi ini, masyarakat sudah banyak tahu,” ujar Ade Indra bagian Electronic Banking Bank Kalbar.

Penjualan kartu BRIZZI dari Bank BRI juga mengalami peningkatan signifikan. Rinda Rinellia, Karyawan di Bank BRI ini mengatakan penjualan di atas seribu kartu setiap harinya. Peningkatan terjadi, kata dia sejak pertengahan Desember 2017. Rata-rata penjualan di setiap SPBU mencapai 100- 250 kartu. “Kalau dulu dibawah seribu per hari, sekarang di atas seribu per hari sejak pertengahan bulan Desember,” kata dia.

Analisa Rosiah Saragih, Funding Officer dari Bank Mandiri mengatakan transaksi E Money Bank Mandiri terus meningkat. Pihaknya bekerjasama dengan sejumlah SPBU di Pontianak untuk menjual kartu E Money. Rata-rata satu SPBU bisa menjual 100 kartu E Money per harinya. Jumlah transaksi setiap bulannya, lanjut dia rata-rata mencapai 140 ribu transaksi. “Termasuk top up, termasuk juga penjualan,” lanjut dia. (mrd)

Berita Terkait