Ria Norsan ke Landak

Ria Norsan ke Landak

  Sabtu, 18 May 2019 11:39
BANTUAN: Wagub Kalbar Ria Norsan saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Landak yang diterima langsung Bupati Karolin Margret Natasa, Kamis (16/5) sore.MIFTAHULKHAI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAFARI RAMADAN

NGABANG - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan melanjutkan safari Ramadan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Landak. Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Landak di aula besar Bupati Landak, Kamis (16/5) sore.

Dalam sambutannya, Ria Norsan mengajak seluruh umat Muslim Kabupaten Landak untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Karena kita belum tentu bisa ketemu bulan Ramadhan yang akan datang, anggaplah pada bulan Ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah yang terakhir bagi kita untuk memotivasi diri sebagai ladang amal dan pahala kepada Allah. Kita berdoa semoga dapat bertemu bulan Ramadan yang akan datang,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini menambahkan, safari Ramadan Pemprov Kalbar ini dilakukan untuk menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Landak. Safari ini juga untuk menyampaikan berbagai program pemerintah daerah dan sinergitas, agar masyarakat Kabupaten Landak mengetahui perkembangan kemajuan bagi daerah kabupaten dan secara luasnya perkembangan kemajuan daerah Provinsi Kalbar pada umumnya.

“Di dalam kegiatan safari Ramadan ini, kami (Pemerintah Provinsi) selain datang bersilaturahim dengan masyarakat Kabupaten Landak, kami juga menyampaikan informasi perkembangan kemajuan daerah Kalbar serta memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat Landak sendiri agar terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang sudah diprogramkan dalam APBD Kabupaten Landak dan APBD Provinsi Kalbar yang akan dilakukan pada tahun 2019 ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, mantan Bupati Mempawah ini juga berharap, agar masyarakat bisa menjaga keharmonisan antar umat bergama dan antar masyarakat lainnya guna mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah. “Silaturahim perlu dijalin karena menjadi keharmonisan antara satu dengan lainnya guna mewujudkan tujuan kebersamaan dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Jika keharmonisan terwujud dan bersatu, kita akan kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh orang tak bertanggung jawab yang mana berdampak kepada lambannya pembangunan daerah setempat jika kita tidak bersatu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing agar tetap kondusif dimasa bulan Ramadhan ini. Acara yang digelar sebagai sarana untuk bersilaturahmi ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan.

“Di bulan yang suci ini mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi diwilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing isu-isu yangb menyesatkan,” ujar Karolin.

Di hari yang suci ini Karolin mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memelihara kerukunan antar umat beragama, dengan saling menghargai satu sama lain. “Mari bersama-sama kita juga memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik  antar sesama maupun dengan pemeluk agama lainnya,” tukasnya.

Karolin juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja agar pembangunan di Kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik. “Dengan iman yang dimiliki mari bersama-sama meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian  sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Landak dapat terus berjalan dengan baik,” pungkas Karolin. (mif)

Berita Terkait