Reward Pemenang MTQ

Reward Pemenang MTQ

  Senin, 6 June 2016 09:51
REWARD: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali secara simbolis memberikan reward bagi pemenang MTQ XXVI tingkat Kalbar asal Kubu Raya. Ashri Isnaini/pontianak post

Berita Terkait

SETELAH sukses mengantarkan Kubu Raya menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran XXVI Tingkat Kalimantan Barat, Minggu pagi (5/6) para kafilah Kubu Raya yang berhasil meraih juara I, II dan III mendapat reward dari pemerintah daerah setempat. 

“Prestasi yang diraih kafilah Kubu Raya sangat membanggakan, karena untuk mendapat predikat juara umum bukanlah hal mudah. Makanya saya atas nama pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat berterimakasih bagi kafilah Kubu Raya yang dengan usaha dan kerja kerasnya bisa mengharumkan nama Kubu Raya,” kata Rusman usai secara simbolis memberikan reward bagi para pemenang MTQ XXVI asal Kubu Raya di kediamannya Jalan Pangeran Natakusuma Gang Rukun No 14 Pontianak. 

Rusman Ali juga mengutarkan rasa terimakasih bagi para peserta kafilah Kubu Raya yang telah berhasil mengharumkan nama Kubu Raya pada ajang MTQ XXVI. Diharapkan prestasi yang telah diraih tersebut bisa menjadi motivasi bagi para peserta untuk mencetak kader qori dan qoriah yang lebih banyak dan berkualitas di Kubu Raya. 

Sesuai dengan janji Rusman Ali sebelumnya, jika Kubu Raya meraih juara umum maka setiap peserta yang meraih juara 1 di masing-masing kategori akan diberikan reward naik haji. “Setelah dikalkulasikan ada 9 peserta dari Kubu Raya meraih juara I dan saya pastikan mereka yang meraih juara I ini akan mendapatkan reward naik haji,” ucap Rusman Ali. 

Mengenai kapan para peserta tersebut naik haji, Rusman Ali belum bisa memberikan informasi secara detail, lantaran pihaknya harus mengikuti alur pendaftaran jemaah haji sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. 

Selain itu juga terdapat 15 peserta yang berhasil meraih juara II dan mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta dan bagi untuk juara ke III akan mendapatkan Rp7,5 juta. 

“Bagi para peserta yang belum berkesempatan meraih juara pada ajang MTQ lalu, kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan tetap memberikan bonus sebesar Rp2,5 juta. Bonus yang kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi kami karena keterlibatan para peserta di MTQ XXVI tingkat Kalbar,” paparnya. 

Saat ditanya mengenai anggaran bonus, kata Rusman Ali anggran bonus yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini merupakan sisa anggaran dari MTQ. “Selain itu juga ada sumbangan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya, sehingga total seluruh bonus yang diberikan kepada para peserta MTQ ini sekitar kurang lebih Rp500 juta,” ungkapnya. 

Dikesempatan yang sama, Bupati Kubu Raya ini secara resmi juga membubarkan kepanitiaan dan semua pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan MTQ XXVI tingkat Kalbar. 

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih atas semua kerja kers panitia baik yang bertugas di sekretariatan maupun di lapangan, sehingga pelaksanaan MTQ XXVI tingkat Kalbar berjalan lancar dan sukses,” kata Rusman Ali. 

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya ini juga mengutarakan permohonan maaf, jika selama pelaksaan MTQ XXVI tingkat Kalbar masih terdapat sejumlah kekurangan dan menurutnya wajar jika dalam sebuah even besar masih ada pihak yang menilai terjadi beberapa kekurangan. 

“Atas kekurangan yang masih dirasakan di lapangan saya berserta jajaran mohon maaf kepada semua masyarakat Kalbar khususnya Kubu Raya,” ucapnya, seraya berharap agar berharap kekompakan dan silaturahmi antar semua pihak yang telah terjalin saat ini bisa terus ditingkatkan. (ash) 

Berita Terkait