Remi Bakal Jadi Korban Kedua

Remi Bakal Jadi Korban Kedua

  Senin, 21 March 2016 09:23
Remi Garde

Berita Terkait

BIRMINGHAM – Rekor Aston Villa bisa bertambah. Bukan lagi rekor jumlah kekalahan dan kebobolan gol terbanyak di Premier League.  Tapi, Villa juga siap mencatat rekor sebagai  tim yang paling sering memecat pelatih musim ini.  Remi Garde menjadi calon korban kedua The Villains – julukan Villa. 

Kemarin WIB (20/3), Steve Hollis selaku bos anyar Villa disebut ingin mencopot pelatih berkebangsaan Prancis itu. Media-media Inggris pun santer menyebut Remi bakal angkat koper sebelum musim berakhir. Kekalahan atas Swansea City 0-1 di Liberty Stadium kemarin menjadi pemicunya.  Ini menjadi kekalahan ke-21 City, sekaligus mendekatkan mereka pada jurang degradasi untuk kali pertama sejak 1988 silam. Villa yang kini berada di posisi juru kunci, masih terpisah 12 poin dari zona aman.  ’’Secara moral, klub ini tidak boleh terus menurun. Dan Remi (Garde) bersikap layaknya dead man walking,’’ sebut sumber internal Villa kepada Mirror. 

Menurut sumber tersebut, tanda-tanda bakal terdepaknya pelatih berusia 49 tahun itu sudah terlihat sepekan belakangan ini. Dalam setiap kali latihan, mantan center back Arsenal di periode pertama Arsene Wenger 1996 silam itu, nyaris tidak pernah berbicara dengan siapapun di klub.  Remi juga jarang berkomunikasi dengan tim pelatihnya. ’’Kami prihatin, karena pada akhirnya masa-masa terakhirnya di sini akhirnya datang juga,’’ lanjut sumber tersebut. Dalam 13 pertandingan bersama Villa, Remi hanya mencatat persentase kemenangan sebesar 13 persen!

Tribal Football menyebut, paling lambat sebelum Selasa pagi waktu setempat (22/3) sudah ada keputusan terkait posisi Remi.  Dia bakal menyusul Tim Sherwood yang didepak pada 25 Oktober lalu. 

Bedanya, Sherwood dipecat saat posisi Villa di klasemen masih berada di posisi ke-19. Atau satu strip lebih bagus dibandingkan pencapaian Remi saat ini. ’’Sekali lagi kami seperti frustasi. Kalian bilang kami menyerah ? Tidak, dari sisi matematis. Belum saatnya kami menyerah,’’ klaim Remi, dikutip dari BBC. 

Setelah memecat Remi nanti, Villa tidak akan mencari pelatih pengganti lainnya. Untuk membesut Micah Richards dkk, Villa kabarnya mempercayakan tingkat estafetnya hingga akhir musim kepada Kevin MacDonald, pelatih Villa U-21. (ren)

Berita Terkait