Rekor Baru di Depan Mata

Rekor Baru di Depan Mata

  Minggu, 7 Oktober 2018 08:19

Berita Terkait

PARIS - Ada hal positif dari dibatasinya aktivitas transfer PSG musim ini oleh UEFA karena FFP (financial fair play). Ya, penggawa lama bisa kian klop. Kehadiran pelatih anyar Thomas Tuchel juga membuat Les Parisiens semakin menakutkan di Ligue 1. 

Hingga journee kedelapan, Thiago Silva dkk berhasil sapu bersih. Nah, jelang journee kesembilan, PSG bisa membukukan rekor baru sebagai tim dengan start terbaik di Ligue 1 andai mampu menang kontra Olympique Lyon dini hari nanti. 

Sebab, sapu bersih di delapan journee menyamai pencapaian Olympique Lillois yang sudah bertahan 82 tahun. klub yang saat ini bernama Lille itu membukukannya pada musim 1936-1937.

Terlebih, laga yang akan dihelat di Parc des Princes itu juga sekaligus menjegal laju rival. Ya, Lyon musim ini menjadi salah satu tim yang bisa menyulitkan laju PSG bersama Saint-Etienne, Montpellier, dan Lille. 

Itulah yang membuat Tuchel tetap akan membawa skuad terbaik meski baru saja bertanding di matchday kedua fase grup Liga Champions kontra Crvena zvezda (3/10). 

Meski dia tahu bahwa Lyon musim ini juga bisa mengancam. Sebab, Memphis Depay dkk sempat menang atas Manchester City di Etihad Stadium pada matchday pertama (20/9). Mereka juga berhasil menang dari Marseille (24/9) yang merupakan finalis Liga Europa musim lalu. 

''Lyon bisa berbahaya saat menjadi underdog dalam pertandingan. Namun, kami juga membuktikan bahwa lapar kemenangan dan bersiap menciptakan rekor di Ligue 1,'' ucap pelatih 45 tahun tersebut seperti dilansir Four Four Two. (io)

Berita Terkait