Rekapitulasi Masih Berlangsung

Rekapitulasi Masih Berlangsung

  Sabtu, 20 April 2019 10:12
Suasana rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan Singkawang Utara, Jumat (19/4) kemarin.

Berita Terkait

 Nasdem dan Golkar Diprediksi Gaet 5 Kursi

SINGKAWANG—Memang belum ada angka pasti hasil penghitungan hasil Pemilu khususnya di kota Singkawang sesuai rekap resmi KPU Singkawang, namun sejumlah partai optimis dapat mengantarkan calon legislatifnya ke DPRD Singkawang.

Menurut Ketua etua DPD Partai Nasdem Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan pihaknya secara internal juga masih melakukan input data hasil penghitungan suara di semua TPS.

 “Kami masih menunggu beberapa C1 yang telah terjadi kesalahan teknis sehingga belum sampai ke kantor DPD Partai NasDem,” katanya.

Namun dari data yang masuk, tambah Sumberanto Tjitra, Partai Nasdem di Kota Singkawang memiliki peluang besar mencapai target raihan kursi di Kota Singkawang. “Kans besar kita dapat 5 kursi, mudah-mudahan perkiraan kami tidak meleset,” ungkapnya kepada koran ini kemarin.

Hal sama juga disampaikan Ketua Bappilu Partai Golkar Singkawang, Muhammad Abdurrahman mengatakan optimis bisa meraih hasil terbaik. Hingga saat ini, kata dia, partai Golkar yakin bisa meraih suara signifikan dan mendapat 5 kursi se-Kota Singkawang. 

“Insya Allah bisa, malah prediksi kita di Kecamatan Singkawang Tengah 2 kursi dan dapil lainya masing masing 1 kursi,” katanya.

Sementara itu, rekapitulasi di tingkat kecamatan terus berlangsung di lima kecamatan hingga malam ini Jumat (19/4) kemarin.

“Jumat ini serentak rekapitulasi penghitungan. Dan rencananya rekapitulasi di tingkat kota akan dilakukan 23 April 2019,” ungkap Ketua KPU Singkawang Riko.

sejauh ini secara umum Pemilu di kota Singkawang berjalan aman dan lancar. Ia mengatakan tidak ada hal-hal yang menghambat dari segi keamanan pemilih menyalurkan hak pilihnya di TPS. “Pemilu di Singkawang berjalan aman dan lancar,” katanya.

Selain itu ia mengatakan selama berlangsungnya pemungutan suara pihaknya melihat tidak ada masalah, termasuk potensi pemilihan umum ulang. “Tidak ada, nihil,” singkatnya.

Terkait apakah tercapainya target pemilih di kota Singkawang, ia mengatakan belum pasti meski ada informasi dibawah target pencapaian nasional 77,5 persen, namun angka pastinya setelah rekapitulasi tingkat kota Singkawang.

Selain itu, mengenai adanya penghitungan internal yang dilakukan masing masing partai, ia mengatakan itu hanya untuk kalangan Parpol, namun bagi pemilih dan peserta Pemilu diharapkan tenang serta menunggu hasil keputusan rekapitulasi oleh KPU. (har)

Berita Terkait