Razia Penduduk Tak Miliki e-KTP, Ini Reaksi Warga

Razia Penduduk Tak Miliki e-KTP, Ini Reaksi Warga

  Rabu, 7 September 2016 20:15

Berita Terkait

PONTIANAK--Sejak penegasan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji terkait sweping bagi warga yang belum miliki e-KTP dari rumah ke rumah beberapa hari lalu, kini jumlah kepengurusan e-KTP oleh warga ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pontianak mengalami lonjakan.

"Saya dengar Wali Kota akan merazia warga Pontianak yang tak miliki e-KTP. Pemerintah Kota Pontianak menargetkan batas perekaman sampai 30 September mendatang," terang Dede, warga Kecamatan Pontianak Timur saat ditemui di Kantor Disdukcapil, Rabu sore.

Diketahui, apabila tak miliki e-KTP maka segala pengurusan pelayanan publik dipastikan akan terhambat. Menurut dia, cara pemerintah dengan menerapkan sistem tersebut diperkirakan ampuh.

Diceritakan dia, saat melakukan perekaman e-KTP layanan petugas juga cepat. Bahkan yang ia dengar Disdukcapil juga buka layanan di hari Sabtu dan Minggu untuk memaksimalkan layanan. "Saya harap dengan target pemerintah yang seperti ini dalam memberikan layanan juga harus cepat. Lainnya, dalam pelayanan ke warga juga mesti ramah, karena tidak semua warga tahu dengan prosedur kepengurusan e-KTP," ungkapnya.(iza)

Berita Terkait