Ratusan Warga Salat Id di Jalan Raya , Koran Lebaran Pontianak Post Ludes

Ratusan Warga Salat Id di Jalan Raya , Koran Lebaran Pontianak Post Ludes

  Rabu, 5 June 2019 16:31

Berita Terkait

MEMPAWAH- Hari ini, ribuan umat Islam di Kabupaten Mempawah serentak merayakan Idul Fitri 1440 H. Kemeriahan pun terlihat dari antusias warga yang berbondong-bondong menuju ke masjid untuk melaksanakan salat Id, Rabu (5/6) pagi. Di Sungai Pinyuh misalnya, pelaksanaan salat Id hingga meluber ke jalan raya.

Salah satunya Masjid Jami’ Khairiyah Sungai Pinyuh. Ratusan jemaah sejak pagi hari tumpah ruah memenuhi masjid. Bahkan, minimnya bangunan masjid hingga tak mampu menampung ratusan jemaah yang berdatangan dari Kelurahan Sungai Pinyuh dan sekitarnya. Tak pelak, ratusan jemaah pun sampai meluber ke jalan raya untuk mengikuti salat Id berjamaah.

Meski harus melaksanakan salat di jalan raya, tak menyurutkan semangat umat Islam di Sungai Pinyuh untuk mengikuti salat Id dengan khusuk. Dengan berlapiskan sejadah dan koran, jemaah mengikuti pelaksanaan salat Id hingga tuntas.

Pontianak Post Biro Sungai Pinyuh pun memberikan kontribusi kepada jemaah yang melaksanakan salat Id. Yakni dengan membagikan koran Pontianak Post edisi lebaran secara gratis. Tak pelak, para jemaah pun tampak antusias dan rebutan untuk mendapatkan lembaran koran tertua di Kalimantan Barat itu.

Sembari menunggu pelaksanaan salat Id dimulai, jemaah tampak asik menyimak dan membaca berita-berita aktual yang disajikan Pontianak Post edisi lebaran. Mereka pun memberikan apresiasi dan memuji sumbangsih Pontianak Post dengan menerbitkan edisi lebaran.

“Sangat senang sekali bisa mendapatkan koran Pontianak Post edisi lebaran secara gratis. Meski dalam suasana liburan, Pontianak Post tetap berusaha memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat,” puji Hendrik, salah seorang jemaah.

Sementara itu, Pemasaran Pontianak Post Biro Sungai Pinyuh, Julfi Asmadi mengatakan setiap tahunnya Pontianak Post senantiasa memberikan sumbangsih untuk jemaah yang melaksanakan salat Id. Sumbangsih tersebut dengan memberikan lembaran koran secara cuma-cuma untuk para jemaah.

“Semuanya kita berikan secara gratis untuk jemaah. Jumlahnya mencapai ratusan eksamplar. Selain dapat memberikan edukasi melalui berita-berita, lembaran koran juga dimanfaatkan masyarakat untuk alas melaksanakan salat di jalan raya,” tuturnya.(wah)

Berita Terkait