Ratusan Warga Hadiri Singkawang Berselawat

Ratusan Warga Hadiri Singkawang Berselawat

  Senin, 7 January 2019 11:30
SINGKAWANG BERSALAWAT: Selawat yang digelar Majelis Zikir dan Sholawat Ahbaburrosul bersama KH Afifuddin Aqiel Muhammad dan Habib Alwi bin Hasan Al - Baiti di Mess Daerah Sabtu (4/1) malam berlangsung khidmat. ISTIMEWA

Berita Terkait

SINGKAWANG - Singkawang Bersholawat yang digelar Majelis Zikir dan Sholawat Ahbaburrosul bersama KH Afifuddin Aqiel Muhammad dan Habib Alwi bin Hasan Al - Baiti di Mess Daerah Sabtu (4/1) malam berlangsung khidmat. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil walikota Singkawang, Irwan, Waka Polres Singkawang Kompol Joko Sulistiono, Kakan Kemenag kota Singkawang diwakili Mus Mutholib Bamin, Komsos Ramil 011/Kodim 1202/Skw Sertu Suhardi, Ketua PHBI, Ruslan Karim serta para Habib, Ustat, Toga dan Tomas kota Singkawang dipadati sekitar 500 orang. 

Wakil Walikota Singkawang, Irwan menyampaikan atas nama Pemkot Singkawang mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran kegiatan ini. Wakil Wali Kota mengingatkan akan raihan prestasi nasional, dimana Singkawang sebagai kota paling tertoleran se Indonesia. "Semoga keharmonisan ini menjadi contoh juga secara nasional , ini semua berkat kerja sama semua warga Singkawang, toleransi itu tidak saja dinilai dari aspek kehidupan sehari-hari tetapi juga di nilai dari banyak indikator sehingga banyak yang nyaman dikota Singkawang," katanya. 

Guna melestarikan nilai nilai toleran ini, Irwan meminta semua pihak selalu berkoordinasi dengan baik. Mulai dari aparat TNI Polri hingga warga, sehingga dua kali Pemilu sudah dilewati tetapi semua dapat dilalui kota Singkawang dengan aman dan damai.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh pihak bahu membahu dalam bingkai kebersamaan menjaga kota Singkawang. "Kegiatan ini mempunyai andil yang besar untuk selalu menjadikan kota Singkawang kota toleran, sehingga Pancasila dan UUD 1945 tumbuh kuat di Indonesia khususnya di Kota Singkawang. Mari kita jadikan Kota Singkawang cinta Sholawat," jelasnya. 

Waka Polres Singkawang, Kompol Joko Sulistiono mewakili institusinya, berharap kegiatan agama seperti ini terus tumbuh dan berkembang. Dalam kesempatan itu juga, Wakapolres mengajak warga yang hadir agar nantinya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang dapat menciptakan Pemilu damai dan tertib. "Dengan segala perbedaan kita jadikan untuk menjalin ukhuwah Islamiyah," ujarnya. 

Salah satu tokoh agama, H. Husin Ahmad mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk lebih menumbuhkan dan meningkatkan cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW.   Semoga kegiatan ini, kata dia, dapat diambil hikmahnya.

Ia juga menyampaikan tahun 2019 adalah tahun politik maka pada acara-acara seperti ini jangan ada yang menyampaikan sesuatu yang berbau politik. Karena kegiatan ini murni kegiatan agama. "Mari kita bersama-sama menjaga agar kegiatan ini tertib, semoga sepulangnya kita dari tempat ini cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW semakin kuat," harapnya, kemarin. (har) 

Berita Terkait