Ratusan Mahasiswa IAIN Ikuti Talk Show Remaja Milenial

Ratusan Mahasiswa IAIN Ikuti Talk Show Remaja Milenial

  Jumat, 26 April 2019 13:19

Berita Terkait

PONTIANAK-Ratusan mahasiswa mahasiswi dari IAIN Pontianak mengikuti talk show dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat, bertempat di Aula IAIN Pontianak, Jumat (26/4) pagi. Materi yang diangkat dalam kegiatan tersebut  tentang remaja milenial vs Pernikahan dini dan generasi milenial kependudukan.

Materi talk show, langsung diberikan oleh Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana. Dalam sampaian materinya, ia sampaikan dengan gembira, sehingga diskusi tersebut berjalan mencair dan penuh canda tawa.

Dalam penekanan sampaiannya, ia menggaungkan jargon remaja tadak kawen mude, kalau kawen mude sepok. Sampaian tersebut juga didukung dengan data-data dan perbandingan remaja yang menikah muda dengan para remaja yang tidak kawin muda khususnya di Kalbar. 

Jalannya kegiatan tersebut juga berjalan menarik karena diselingi dengan tanya jawab oleh mahasiswa. 

Pantauan Pontianak Post, para peserta begitu antusias bertanya tentang tema yang dibahas dalam talk show tersebut. Salah satu pertanyaanya adalah tentang sosialisasi BKKBN tentang dua anak cukup dengan pandangan banyak anak banyak rezeki. 

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana juga memberikan penjelasan tentang delapan fungsi keluarga. Yaitu, fungsi agama, fungsi kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi sosial budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi lingkungan.(iza)

Berita Terkait