Ramai-Ramai Tiru Ducati

Ramai-Ramai Tiru Ducati

  Minggu, 14 April 2019 09:47
Valentino Rossi

Berita Terkait

AUSTIN-Pembalap Repsol Honda Marc Marquez datang ke latihan bebas kedua (FP2) GP Amerika Serikat (AS) kemarin dengan sedikit perbedaan pada motor RC213V miliknya. Di kesempatan itu Honda secara resmi memasang item baru yakni winglet seperti halnya milk Ducati yang sempat menjadi kontroversi. Namun, pembalap Spanyol itu ternyata tidak seberapa antusias.

Marquez memang mengakui winglet baru itu memberi dampak positif pada sistem pengereman, downforce, maupun aerodinamika. Tapi, dia juga tidak menyangkal bahwa itu juga membawa beberapa dampak negatif. 

“Kami perlu mempelajarinya lebih mendalam lagi. Mungkin sebaiknya kembali dulu ke bentuk lama sambil menganalisa hal baru ini,” ucap Marquez dilansir Crash.

Di lain sisi, pembalap Monster Yamaha energy Valentino Rossi berharap timnya segera ikut dalam mengembangkan tyre cooler sepeti halnya milik Ducati. Menurutnya, hal sekecil apapun harus dicoba jika itu membawa keuntungan untuk tim.

“Bagiku mungkin ini sangat penting. Terutama untuk merendahkan temperatur ban belakang secara signifikan. Aku mendorong Yamaha untuk membuat hal serupa,” ucap Rossi. Balapan GP AS sendiri berlangsung dini hari nanti. (irr)

Berita Terkait