Ramadan Berbagi Ai Xin-Pontianak Post Berakhir, Salurkan 1000 Bantuan ke Duafa

Ramadan Berbagi Ai Xin-Pontianak Post Berakhir, Salurkan 1000 Bantuan ke Duafa

  Senin, 3 June 2019 11:23

Berita Terkait

Ramadan berbagi Ai Xin- Pontianak Post ke 1000 duafa tahun 1440 Hijriah/2019 telah berakhir. Bantuan yang dikemas dalam amplop yang berisi uang tunai Rp 100.000 itu dibagikan di tujuh lokasi. Ai Xin berharap program rutin yang bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia  (DMI) Pontianak ini terus berlanjut, bahkan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Wilayah Sungai Beliung menjadi lokasi pembagian terakhir tahun ini. Sabtu (1/6) Mengenakan seragam hijau, puluhan tim Ai Xin didampingi tim Pontianak Post, rombongan menuju ke Jalan Kom Yos Sudarso. Ada dua masjid yang dikunjungi. Yakni, Masjid Nurul Hamid dan Masjid Sirajul Munir.

Pembagian bantuan ke Duafa sekitar masjid ini dikoordinir Mohdar, Pengurus DMI Pontianak. Mohdar H Khalik dalam sambutannya mengapresiasi kebaikan organisasi sosial ini. Tidak membedakan suku, agama berbagi sesama dalam perayaan hari besar keagamaan. Dia pun bersama-sama para penerima bantuan berdoa untuk kebaikan tim Ai Xin dan Pontianak Post. “Ketika kita berbuat baik di bumi, maka Tuhan pun akan memberikan kebaikan kepada kita,” ucap dia.

Direktur Pontianak Post, Salman Busrah mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian bersama juga momentum  memperkuat silaturahim. Sebagai rasa syukur nikmat hidup dan mengutamakan berbagi. “Tak hanya hari raya keagamaan, Ai Xin juga membantu kalangan kurang mampu, terutama kepada lansia yang tidak punya keluarga. Ai Xin juga peduli pada orang yang sakit dan bantuan disampaikan secara langsung,” ujar Salman.

Ai Xin di bawah pimpinan ketua umum Ketua Umum Ai Xin, Nio Ui Khiang dan Ketua Harian Yo Nguan Cua terus menebar kasih, berbagi rezeki. Nio Ui Khiang bersyukur selama ini diberikan kelancaran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, kata dia kiprah organisasi sosial ini semakin peka lingkungan, dan peka terhadap keadaan dan semakin banyak sasaran bantuan yang dibagikan.

Ketua Dewan Pengawas Ai Xin Lim Hui Weng  senang bisa bersilaturahim langsung dengan saudara Muslim bulan suci ramadan. “Semoga pada saat mendatang Ai  Xin bisa memberi yang lebih baik dari kualitas mau pun kuantitas,” katanya.

Frendys Lu, Sekretaris Umum Ai Xin juga bersyukur kepada Tuhan karena menebar kebaikan bersama ini berjalan lancar. |"Syukur atas penyertaan kasih  Tuhan Allah , dimana  pada bulan Ramadhan tahun ini , kerjasama antara DMI , Ai Xin dan Pontianak , kita dengan lancar, tertib , jelas dan tepat telah salurkan kasih untuk 1000 duafa di kota Pontianak, semoga kasih yang kita berikan bermanfaat,” timpalnya.

Suhadi SW Penasehat Ai Xin  juga mengungkapkan berbagi sesungguhnya makna terbesar dalam agenda tetap tahunan ini adalah Ai Xin bisa berjumpa , bertatap muka , berkumpul dekat , menyampaikan langsung kepada saudara kita di bulan suci ramadhan. “Silaturahim yang pasti mampu semakin mempererat persaudaraan antara kita,” pungkasnya. (mrd)

 

Berita Terkait