Rajawali Band Pukau Masyarakat Sungai Pinyuh

Rajawali Band Pukau Masyarakat Sungai Pinyuh

  Senin, 11 February 2019 10:13
aksi panggung: Rajawali Band beraksi di Sungai Pinyuh dalam rangka Imlek dinikmati masyarakat yang haus hiburan HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Penonton Antusias Menikmati Hiburan Musik 

Panitia perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019 di Sungai Pinyuh telah mempersiapkan sederet acara untuk menyemarakan puncak hari besar masyarakat Tionghoa itu. Salah satunya, hiburan musik dengan menampilkan aksi panggung Rajawali Band. 

Wahyu Izmir, Sunagi Pinyuh

TERLIHAT ratusan masyarakat tampak antusias larut dalam kemeriahan, Sabtu (9/2) malam. Sejak awal, masyarakat Sungai Pinyuh dan sekitarnya telah memenuhi Halaman Vihara Tri Dharma Bakti Sungai Pinyuh yang menjadi lokasi pentas hiburan. Mereka tak sabar menyaksikan penampilan biduan-biduan dari Rajawali Band yang akan mengisi acara hiburan selama tiga malam.

Sekitar pukul 08.00 WIB, hiburan pun dimulai. Rajawali Band beraksi dengan sederet tembang-tembang mandarin yang bertemakan imlek. Para penonton semakin larut dalam kemeriahan dan hiburan musik yang berakhir hingga pukul 23.00 WIB itu.

Master of Ceremonies (MC) Rajawali Band, Ferry mengaku senang dan bangga diberikan kepercayaan untuk menghibur masyarakat dalam perayaan Imlek 2570 di Sungai Pinyuh. Dia mengaku sangat antusias menerima undangan dari panitia penyelenggara.

 “Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia yang mempercayakan Rajawali Band untuk mengisi acara hiburan dalam momentum perayaan Imlek 2570 di Sungai Pinyuh. Kami sangat senang dan terhormat dengan kepercayaan panitia di Sungai Pinyuh,” tutur Ferry kepada Pontianak Post.

Ferry mengugnkapkan, Rajawali Band akan mengisi acara hiburan musik selama tiga malam di Sungai Pinyuh. Setiap malamnya, dia memperkirakan akan membawakan sedikitnya 30-an lagu.

 “Untuk malam pertama ini, kita lebih banyak melantunkan lagu-lagu bertema imlek. Karena, kita masih dalam suasana perayaan imlek 2570. Pada malam-malam berikutnya, kami akan menyajikan lagu-lagu campuran. Baik itu lagu mandarin yang lama atau baru, lagu pop Indonesia serta mancanegara,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ferry mengatakan, Rajawali Band telah mempersiapkan diri untuk menghimbur masyarakat Sungai Pinyuh. Dalam setiap penampilannya, Rajawali Band selalu menyuguhkan hiburan musik terbaik guna memberikan kepuasan kepada penikmat musik.

 “Sudah menjadi rutinitas kami untuk berlatih dan mengasah kemampuan bermain musik agar dapat memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di Sungai Pinyuh ini,” ujarnya.

Ditanya kesannya terhadap perayaan imlek di Sungai Pinyuh, Ferry menilai setiap tahun semakin menunjukan peningkatan dan perbaikan. Menurut Ferry, kekompakan dan kerjasama panitia beserta masyarakat menjadi kunci keberhasilan Sungai Pinyuh dalam merayakan imlek.

 “Setiap tahun perayaan imlek di Sungai Pinyuh semakin baik dan ramai pengunjung. Kerjasama dan kekompakan panitia beserta masyarakat sudah terjalin dengan erat, sehingga seluruh acara hiburan dapat terselenggara dengan tertib, aman dan meriah. Makanya, kami sangat senang sekali bisa menghimbur masyarakat Sungai Pinyuh,” tegasnya.

 “Kami berharap perayaan imlek di Sungai Pinyuh dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang. Kita harus mempersiapkan regenerasi agar acara-acara perayaan adat budaya seperti imlek ini tidak hilang. Sebab, ini merupakan warisan budaya leluhur yang harus kita jaga dan lestarikan hingga masa mendatang,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait